Tips Tepat Dalam Memilih Minyak Telon


Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa minyak telon merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki bagi mereka yang mempunyai balita. Ya, terang saja demikian, sebab minyak telon tersebut berfungsi untuk menghangatkan dan mengharumkan tubuh si kecil. Bukan hanya itu saja, minyak telon ini juga dapat menjaga kelembapan kulit. Pada umumnya, minyak telon akan digunakan setelah si kecil selesai dimandikan.

Menurut informasi yang di dapat, minyak telon itu sendiri terdiri dari 3 komposisi minyak seperti minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Ketiga jenis minyak tersebut diproses dengan takaran yang pas, sehingga tidak akan menimbulkan rasa panas saat digunakan ke kulit, dan juga tidak akan menimbulkan iritasi yang tentunya aman digunakan untuk kulit si kecil. Aroma dari minyak telon ini dapat membuat balita lebih rileks dan nyaman. Bukan hanya itu saja, minyak telon tersebut juga bisa digunakan untuk mencegah perut kembung pada bayi lho. Ya, perut bayi yang baru lahir ini memang mudah kembung, dikarenakan system pencernaannya belum berkembang secara sempurna.

Pada umumnya, perut kembung pada bayi akan ditandai dengan suara unik ketika perut si bayi ditepuk. Selain itu, akan muncul juga rasa tidak nyaman di perut yang dapat menjadi penyebab kolik, yakni dimana bayi akan menangis melengking pada jam-jam tertentu. Itu sebabnya, mengapa minyak telon selalu digunakan untuk mengatasi masalah perut tersebut.

Manfaat Lain Dari Minyak Telon Yang Harus Diketahui

Manfaat lain dari minyak telon yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni dapat melembapkan dan mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit. Ya, terang saja demikian, sebab minyak telon ini terbuat dari perpaduan 3 jenis minyak. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini ada banyak sekali varian minyak telon plus yang tersedia di pasaran seperti Doodle. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai tips membeli minyak telon. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Pilihlah Minyak Telon Yang Tidak Lengket di Kulit

Tips pertama yang harus bunda ketahui dalam membeli minyak telon untuk si kecil, yakni memilih minyak telon yang tidak lengket di kulit. Ya, terang saja demikian, sebab minyak telon yang tidak lengket ini tentunya sangat nyaman saat digunakan dan dapat menjaga kelembapan kulit si kecil.

2. Pilihlah Minyak Telon Yang Aromanya Tidak Menyengat

Selain harus memilih minyak telon yang tidak lengket, bunda juga harus memilih minyak telon yang aromanya tidak menyengat, dan pilihlah minyak telon yang beraroma lembut seperti merk Doodle yang merupakan minyak telon ningrat. Dengan aroma yang lembut, tentu saja akan membuat si kecil akan lebih nyaman dan rileks.

3. Hindari Minyak Telon Yang Kadar Minyak Putihnya Terlalu Banyak

Perlu bunda ketahui, bahwa setiap produk minyak telon yang ada di pasaran ini memiliki kadar minyak putih yang berbeda-beda. Ya, ada yang memiliki kadar minyaj putih rendah, sedang, dan tinggi. Dalam hal ini, bunda tidak boleh memilih minyak telon yang kadar minyak putihnya terlalu banyak ya! Sebab, kadar minyak putih yang terlalu banyak dapat menimbulkan rasa panas berlebih pada kulit si kecil.

Nah, itulah beberapa tips dalam membeli minyak telon untuk balita, yang semoga saja bisa bunda jadikan sebagai bahan referensi.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.