Digital Marketing Solusi Bisnis Terdepan


Setiap bisnis maupun usaha, baik itu dari tingkat UKM atau perusahaan pastinya melaksanakan pemasaran atau marketing. Gunanya adalah untuk meningkatkan jumlah konsumen, tingkat penjualan dan menghadapi persaingan. Digital Marketing merupakan suatu aktivitas atau kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui serangkaian cara dan teknik dengan menggunakan media digital guna mendapatkan data, traffic, dan customer. Sebenarnya teknik marketing menggunakan media digital ini adalah teknik marketing yang bisa dibilang paling efektif dan efisien saat ini.

Manfaat Digital Marketing bagi Kelancaran Usaha


1. Media Digital Lebih Digemari oleh Konsumen Jaman Now

Sudah tak dapat dipungkiri jika di jaman ini, konsumen lebih memilih melihat-lihat melalui media sosial seperti instagram atau website karena lebih praktis. Hal ini dikarenakan sebelum mengambil keputusan dalam memilih, konsumen bisa mengecek produk di website kapan saja hingga akhirnya baru membeli, baik dengan cara shoping online atau datang langsung ke toko. Pemilik toko yang tidak memiliki toko online akan cenderung kalah saing dengan pemilik toko yang juga menerapkan digital marketing dengan menyediakan katalog secara online di media sosial dan website mereka.

2. Kemudahan Konsumen dalam Mendapatkan Informasi

Bukan hanya dapat mengecek barang yang dijual secara online terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pergi langsung ke toko, dengan menerapkan digital marketing konsumen juga bisa mendapatkan informasi lain seperti kapan, hari apa, jam berapa toko dibuka. Dari sini dapat dilihat bahwa eksistensi digital tentunya juga sangat bermanfaat sebagai sumber informasi bagi konsumen.

3. Memberikan Kenyamanan Waktu Bagi Konsumen

Hal yang sering kali terjadi adalah ketika konsumen tidak punya waktu luang untuk datang ke toko, outlet, atau butik. Tetapi dengan memiliki media digital seperti: marketplace, website, dan sosial media, konsumen akan semakin mudah melihat produk yang diinginkan melalui platform yang disediakan toko secara online. Sehingga para konsumen akan lebih leluasa tanpa memiliki batasan waktu dan tempat untuk melihat-lihat dahulu produk yang dicari sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

4. Bebas Akses 24 Jam

Digital marketing ini tentunya tidak terbatas pada waktu dan tempat. Para konsumen dan calon customer akan selalu bisa mengakses media digital dan dapat melihat produk yang dicari kapan saja semau mereka. Hal ini tentunya tidak mungkin dilakukan pada toko offline yang pastinya sudah tutup pada malam hari.

5. Tanpa Batasan Jarak

Bayangkan jika toko berpusat di Jakarta, akan tetapi calon pembeli berada di kota yang berbeda, tentu saja calon pembeli ini akan mengurungkan niat untuk mengunjungi toko secara khusus yang disebabkan oleh jarak yang terlampau jauh dan memakan biaya. Namun dengan adanya media digital, mereka akan dapat memesan produk yang mereka inginkan dengan nyaman dari rumah atau kantor. Ditambah dengan banyaknya pilihan jasa pengiriman yang memudahkan pengiriman produk meski dihalangi oleh jarak yang jauh.

Sekarang ini telah banyak marketplace yang tersedia dengan biaya gratis untuk membantu memasarkan produk secara online. Namun tentunya tidak cukup hanya mendaftar di sana, hampir semua bisnis masih tetap harus mengoptimalkan media digital yang digunakan dengan digital marketing ini. Oleh karena itulah, Stucel.com menghadirkan jasa pembuatan promosi yang sesuai dengan berbagai jenis media, seperti facebook, twitter, hingga desain website. Jadi, lebih baik untuk menyerahkan proses marketing ini kepada pihak profesional dan terpercaya yang telah berpengalaman di bidangnya seperti Stucel.com salah satunya.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.