Ternyata Ini 3 Sebab Haid Tidak Teratur Setelah Menikah


Setelah menikah ada beberapa perubahan yang akan dialami. Tidak hanya kemudian tinggal bersama sebagai pasangan, tetapi secara mental dan juga tubuh juga akan mengalami perubahan. Untuk wanita misalnya ketika sudah menikah pada tahap awal akan menyebabkan haid tidak teratur. Sehingga Anda tidak perlu kaget ketika awalnya Anda mempunyai jadwal menstruasi yang lancar, setelah menikah bisa jadi haid Anda tidak lancar. Adapun beberapa penyebab haid tidak teratur setelah menikah adalah sebagai berikut ini:

1. Honeymoon blues

Hal pertama yang dapat menyebabkan haid tidak teratur adalah karena honeymoon blues. Kondisi ini merupakan efek dari persiapan pernikahan yang sangat menyita waktu pikiran dan juga waktu dari pasangan. Sehingga hal tersebut juga menyebabkan kelelahan yang juga terjadi pada pihak wanita. Honeymoon blues tersebut juga dapat berakibat pada haid wanita yang menjadi tidak teratur. Setelah liburan dan juga mempersiapkan pernikahan yang sempurna, maka stres juga belum hilang sepenuhnya. Apabila kelelahan sudah lewat maka haid akan kembali normal dan Anda bisa untuk menggunakan pembalut yang biasa dipakai seperti dari merek Laurier.

2. Penggunaan alat kontrasepsi

Hal selanjutnya adalah setelah menikah dan belum mempunyai keinginan untuk menimang momongan maka Anda bisa untuk menggunakan alat kontrasepsi. Pada umumnya untuk kontrasepsi terutama jangka panjang maka wanita yang menggunakan jenis kontrasepsi tersebut. Selain dapat untuk mencegah kehamilan, kontrasepsi mempunyai efek lain yaitu dapat untuk mengganggu haid. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin menggunakan kontrasepsi bisa untuk memilih jenis kontrasepsi yang tepat dan tidak mengganggu menstruasi setelah menikah.

3. Perubahan berat badan

Hal selanjutnya yang dapat menjadi penyebab adalah karena perubahan berat badan yang lumayan drastis setelah menikah. Hal ini tentu saja akan mengganggu menstruasi yang dialami sehingga Anda hanya perlu untuk menjaga berat badan dan mengurangi ke berat badan semula agar menstruasi dapat lancar kembali. Tidak perlu untuk membeli obat memperlancar haid di apotik tetapi bisa menggunakan cara yang lebih aman yaitu diet sehat.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.