Kumpulan Nama Bayi Perempuan Modern


Di tahun 2020 ini makin banyak nama bayi yang aneh-aneh. Itulah yang dirasakan oleh generasi yang sudah berumur. Namun, bagi generasi 90-an, nama yang aneh untuk bayinya itu menjadi sebuah pencapaian. Karena memilih nama yang unik—meski kadang terdengar aneh—itu tidak mudah. Harus membuat racikan tersendiri agar tetap memiliki arti.

Preferensi seseorang memilih nama yang unik—bahkan kalau bisa dia sendiri yang punya nama itu—susah-susah gampang. Bahkan ada yang sengaja membuka jasa pembuatan nama, sakin susahnya beberapa orang mencari sebuah nama untuk anaknya. Harus buka kamus segala bahasa. Paling mudah memang buka Google Translate. Jadi teringat macam saya mencari nama domain yang pas, buka-buka Google Translate sambil mengecek ketersediaan TLD .COM-nya. Hehe.

Saya sendiri pun saat memilih nama untuk anak saya juga biasanya tarik ulur dengan suami. Membuat daftar nama dulu, lalu memilihnya beberapa, dan nanti ujung-ujungnya keluar dua atau tiga nama yang bagus. Dan akhirnya satu terpilih. Prosesnya cukup panjang loh.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Modern ala JuvMom


Baik, langsung saja, berikut ini adalah beberapa kumpulan nama bayi perempuan modern ala-ala JuvMom yang semoga saja bisa menginspirasimu dalam memberi nama bayimu.

Aghnia

Nama Aghnia ini diserap dari Bahasa Arab, artinya orang kaya. Ini cocok sekali digunakan untuk model orang tua yang suka memberikan nama anaknya berbau kaya gitu. Kalau orang dulu biasanya kan pakai nama Sugiarto atau Sugiarti. Nah, orang tua modern menggesernya ke bahasa lain, jadinya Aghnia. Unik kan namanya? Jarang didengar juga kan?

Balqees

Ejaannya memang sedikit kebarat-baratan yah? Balqees sendiri sebenarnya diambil dari kisah Nabi Sulaiman. Balqess ini sering ditemui dengan bentuk Bilqis atau Balqis. Nah, akan sangat unik jika kamu memakai bentuk Balqees.

Kamila

Nama bayi perempuan modern lainnya adalah Kamila. Kamila ini memang kesannya masih lama. Namun, nama ini juga sering digunakan oleh orang tua modern. Arti dari Kamila sendiri adalah sempurna, diambil dari Bahasa Arab. Nama Kamila ini juga kita temukan pada nama artis cilik 90-an, yaitu Tasya Kamila.

Patricia

Selain ketiga nama tersebut, Patricia juga nama yang sering digunakan oleh orang tua modern. Patricia sendiri diambil dari Bahasa Latin yang artinya wanita yang terhormat dan berbudi luhur. Tetangga saya dulu ada yang memiliki anak dan dinamai dengan Patricia.

Renata

Nama Renata juga tak kalah bagusnya dengan nama sebelumnya. Nama Renata ini diambil dari bahasa Latin yang berarti lahir kembali. Nama Renata ini juga ditemui di nama orang terkenal. Kamu bisa memadukan nama ini dengan nama Indonesia lainnya seperti Renata Putri.

Aqila

Nama Aqila sering sekali saya jumpai di lingkaran kehidupan saya. Banyak anak kecil di sekitar saya yang bernama Aqila. Aqila sendiri artinya perempuan yang cerdas, diambil dari Bahasa Arab.

Orang tua yang menginginkan anak perempuannya kelak menjadi anak yang cerdas, biasanya akan menamai anaknya dengan Aqila. Salah satu teman saya juga mempunyai anak yang diberi nama Aqila.

Itulah kumpulan nama bayi perempuan modern yang saya temukan di sekitar saya. Kamu bisa menemukan nama bayi perempuan modern lainnya dengan bantuan website http://cekartinama.com. Di sana kamu akan menemukan banyak nama bayi perempuan dari berbagai bahasa.


Kamu bisa menemukan nama bayi dengan asal Bahasa Arab, Latin, Inggris-Amerika, Sansekerta, Jawa, Batak, dan bahasa lainnya. Banyak bahasa yang bisa kamu temukan, maka dengan mudah juga kamu meracik nama yang ingin kamu berikan pada bayimu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.