5 Benda Yang Harus Dimiliki Saat Pemadaman Listrik

Mati listrik mungkin jadi salah satu pembahasan yang tengah hangat diperbincangkan. Yup, setelah beberapa saat lalu daerah- daerah di Indonesia mengalami pemadaman listrik yang memakan waktu cukup lama, jelas hal ini masih meninggalkan keresahan bagi banyak orang. Bagaimana tidak kalau dampak dari mati listrik banyak sekali aktivitas yang akhirnya terbengkalai dan bikin kamu jadi mati gaya. Apalagi kalau terjadi secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Nah, buat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang bisa bikin bad mood, beberapa peralatan berikut rasanya wajib kamu miliki di rumah. Setidaknya, bisa memastikan beberapa aktivitas bisa tetap berjalan meskipun listrik dalam keadaan padam. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Senter

Ketika pemadaman listrik terjadi tiba-tiba, senter merupakan benda pertama yang perlu kamu ambil! Modelnya yang kecil praktis membuat kamu lebih mudah menjelajahi rumah di saat gelap dan mencari barang lainnya yang dibutuhkan ketika enggak ada pasokan listrik. Selalu letakkan senter di tepat yang mudah kamu jangkau ya.

2. Lampu Darurat

Buat siapapun pasti enggak bakal nyaman harus terjebak dalam keadaan gelap gulita. Belum lagi penggunaan lilin yang enggak sepenuhnya aman dan berisiko terjadinya kebakaran, apalagi jika di rumah terdapat anak kecil. Nah, lampu darurat bisa jadi solusi jitu buat membantu penerangan disaat listrik di rumah padam.

Kehadiran lampu darurat kini memang wajib banget disediakan di setiap rumah ya. Jenisnya pun beragam, ada yang menggunakan baterai atau bisa di charge terlebih dahulu. Begitupula kapasitas ketahanannya, biasanya berkisar dari 4-10 jam, dapat disesuaikan dengan daya yang tertera di lampu tersebut.

3. Kipas Portable

Tanpa pemadaman listrik saja, udara saat ini memang sedang panas-panasnya. Setuju? Enggak heran kalau kamu jadi super mengandalkan AC atau kipas angin di kehidupan sehari-harinya. Ketika listrik padam, tentunya suasana akan terasa semakin panas dan sudah pasti tidur pun jadi enggak nyaman. Thank to technology, kini kehadiran kipas portable bisa jadi benda wajib yang harus dimiliki. Kipas ini bekerja dengan kekuatan daya isi ulang dan bisa dibawa kemana saja selama dayanya sudah terisi penuh. Ini juga bisa jadi benda yang bisa kamu andalkan untuk buat udara tetap sejuk meskipun listrik tengah padam.

4. Pengisi Daya

Baterai handphone hampir habis, kipas portable pun lupa di charge. Dalam situasi ini, kamu pun harus berhadapan dengan situasi listrik padam. Duh, bisa dibayangkan seperti apa harimu selanjutnya. That’s why, kehadiran power bank yang selalu terisi untuk menjaga dua benda krusial di atas tetap menyala meski listrik padam. Setidaknya kamu masih bisa merasakan kenyamanan dengan tetap memantau social media atau nonton Youtube dari ponselmu.

Kamu juga bisa menggunakan mobil untuk mengisi daya ponsel, namun sebaiknya ini dijadikan alternatif terakhir karena aki mobil bisa saja mati jika terlalu sering digunakan.

5. Generator Set (Genset)

Kehadiran genset kini bukan cuma bisa dimiliki oleh gedung-gedung besar saja lho. Kamu pun bisa menjadikan ini sebagai salah satu peralatan untuk mengantisipasi mati listrik. Kamu tentu enggak mau dong aktivitas sehari-hari terganggu karena pasokan listrik yang tak kunjung nyala? Untuk itu kamu bisa mengandalkan genset yang bisa digunakan untuk memproduksi listrik dalam kondisi darurat. Jenisnya pun beragam, yaitu genset standby dan portable, bisa disesuaikan untuk kebutuhan dan kapasitas daya listrik yang kamu miliki di rumah.

Jika belum bisa membeli genset kamu juga bisa memutuskan untuk menyewanya. Sewalah ditempat penyewaan yang memiliki tim ahli dan juga memiliki genset yang berkualitas, bila tertarik dapat mengunjungi halaman ini https://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/ yang memiliki genset-genset berkualitas dan Eco power.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.