Kombinasi Bimbel Offline dan Online di Masa Pandemi untuk Menunjang Kemampuan Belajar Anak

Pernah kepikiran ga, bimbingan belajar (bimbel) itu perlu ga sih? Dulu waktu masih sekolah, saya bukan tipikal anak yang ikut bimbel. Mungkin karena orang tua saya tipikal orang tua yang tidak begitu pusing dengan prestasi anaknya di sekolah. Yang penting, ga bikin masalah dan orang tua ga dipanggil ke sekolah karena kenakalan anaknya.

Tapi buat beberapa orang tua, anak harus berprestasi di sekolah. Harus juara sekian dan sekian. Saat pandemi seperti ini, orang tua yang menginginkan anaknya berprestasi pasti makin pusing. Semua pembelajaran kebanyakan jarak jauh, via kelas daring (online).

Alasan Mengapa Anak Butuh Bimbel Saat Ini

Anak Susah Fokus

Hasil dari kelas daring ini berdampak pada anak yang susah fokus saat kelas. Anak saya sendiri juga begitu, saat kelas berlangsung biasanya kurang fokus. Apalagi jika adiknya mainan atau makan sesuatu, biasanya fokus terpecah. Buyar. Jangan harap pelajaran bisa masuk.

Saat dulu masih kelas luring di sekolah saja sering kali tidak fokus, apalagi seperti sekarang ini. Pasti lebih susah untuk fokus.

Anak Butuh Perhatian Lebih

Tak hanya itu, sering kali saat kelas daring, guru sudah sibuk dengan materinya sendiri. Perlu pembiasaan di kelas daring. Murid yang ikut kelas banyak. Jadi, kamu bisa mengerti lah bagaimana kondisinya.

Beda sekali saat bimbel, yang isinya cuma beberapa siswa saja. Pengajar bimbel biasanya akan lebih bisa menguasai kelas karena kelas maksimal diisi 20 siswa saja. Ini saat sebelum pandemi yah. Jika saat pandemi, kemungkinan bimbel hanya diisi maksimal 10 siswa saja. Pengajar akan lebih mudah memberikan perhatian pada siswa.

Orang Tua Kesusahan Mengajari

Di sisi lain, orang tua sudah sibuk dengan pekerjaan. Seandainya tidak sibuk pun, kebanyakan orang tua kurang menguasai pelajaran sekolah anaknya. Kalau seperti ini, ya sudah pasti tidak bisa mengajari anaknya. Baca buku pun sepertinya masih harus berusaha memahami dan tidak mungkin bisa menjelaskan dengan baik. Apalagi jika disuruh mengerjakan soal ujian yang tingkat kesulitannya tentu di atas rata-rata contoh soal di buku.

Brain Academy, Bimbel Terbaik untuk Anak

Buat kamu yang sedang cari bimbel untuk anak, pernah dengar nama Brain Academy? Harusnya sih pernah dengar yah. Brain Academy ini sudah ada di kota-kota besar di Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta. Di Surabaya sendiri juga ada Brain Academy, letaknya depan SMAN 5 Surabaya.

Brain Academy diajar oleh guru-guru terbaik yang diseleksi ketat, terlatih, dan terstandardisasi. Fasilitas yang ada di Brain Academy sangat cocok banget dengan bimbel abad ke-21, maksudnya modern dan dilengkapi dengan teknologi terkini.

Dan hal yang perlu kamu tahu adalah bimbel di Brain Academy kombinasi antara offline dan online. Jika ketinggalan atau berhalangan saat kelas offline, bisa langsung sambung ke mode online-nya.

Bimbel Offline Taat Protokol Kesehatan

Mungkin kamu berpikir, bagaimana caranya bimbel offline di masa pandemi seperti ini? Tenang, Brain Academy sudah sesuai dan taat dengan protokol kesehatan. Jarak duduk antarsiswa 1-2 meter. Di kelas paling banyak isi 5 orang, tidak boleh berkerumun, cek suhu badan, cuci tangan dan pakai hand sanitizer. Tak hanya itu, jika bimbel sudah selesai, akan diarahkan untuk segera meninggalkan gedung.

Bimbel Online Antibosan

Bimbel online Brain Academy dijamin antibosan. Anak akan disuguhi dengan kelas online interaktif yang bisa diakses langsung dari aplikasi maupun desktop. Ada klinik PR untuk tanya-tanya jika kesulitan mengerjakan PR di sekolah.

Meskipun terbilang online, tapi tetap bakal menerima buku modul pembelajaran selama satu tahun dalam bentuk cetak yang akan dikirim langsung ke rumah. Ada juga kelas pengembangan diri untuk mendapatkan tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking, dan kreativitas.

Brain Academy juga punya komunitas diskusi soal. Ini seru banget buat anakmu yang sering bereksplorasi mengerjakan soal-soal sulit dari olimpiade sains. Di sana anak bakal diskusi dengan teman seminat dan akan dijawab oleh tutor jika memang belum bisa terjawab soal tersebut.

Ada juga klub hobi yang mewadahi member Brain Academy untuk mengembangkan hobinya. Setidaknya saat ini sudah ada lebih dari 50 klub hobi. Oh ya hampir lupa, ada juga tryout ujian yang bisa diakses lewat aplikasi. Jadi wajar dong jika Brain Academy disebut sebagai bimbel online terbaik di Indonesia karena punya banyak kelebihan dibandingkan bimbel online lainnya.

Tertarik bergabung dengan Brain Academy? Sstt, gabung sekarang aja, lagi ada Diskon 50% loh.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.