Fitur dan Harga Pelatihan Prakerja Bidang Teknologi di Skill Academy

Sejak pandemi berlangsung, banyak orang kehilangan pekerjaan karena perusahaan tidak sanggung membayar mereka. Di saat kondisi yang seperti ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Ada yang survive dengan berpikir kira-kira skill apa yang bisa dia asah dan disulap menjadi pemasukan.

Banyak orang berbondong-bondong mencari pelatihan online untuk mengasah skill dan mendapatkan pemasukan dari kegiatan online mereka. Bukan tidak mungkin, bahkan beberapa orang justru menemukan skill tersembunyi mereka saat pandemi lewat aplikasi pelatihan prakerja. Ada yang banting setir ke jasa desain atau menjual hasil jepretan foto mereka di provider image royalty free.

Tak hanya itu, pemerintah Indonesia juga serius menangani fenomena banyaknya PHK pekerja ini selama pandemi dengan adanya program Prakerja. Pemerintah paham sekali bahwa tak cukup memberikan bantuan uang tunai, namun juga pelatihan-pelatihan untuk mengasah skill rakyatnya.

Salah satu platform yang tergabung dalam pelatihan Prakerja ini adalah Skill Academy. Dari namanya kita sudah bisa membayangkan Skill Academy ini fokus sekali dalam memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill kita sesuai dengan minat.

Ada banyak kategori pelatihan di Skill Academy yang menarik untuk diikuti, misalnya:

  • Kelas Strategi Penjualan dan Pemasaran
  • Kelas Memulai Bisnis UMKM dan Kuliner
  • Kelas Mendapatkan Penghasilan di Dunia Kreatif
  • Kelas Bekerja di Bidang Teknologi

Fitur Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Skill Academy juga memiliki beberapa fitur yang mempermudahmu untuk menguasai skill dan berkesempatan untuk diterima kerja di perusahaan impianmu. Apa saja fitur tersebut?

Diampu oleh Instruktur Terbaik di Bidangnya

Belajar di Skill Academy sangat menguntungkan karena diampu oleh instruktur yang sangat berpengalaman di bidangnya. Kamu bisa mengecek sendiri para instrukturnya lewat job title yang mereka pegang saat ini. Sebut saja pelatihan "Membuat Aplikasi Mobile menggunakan Kotlin & Android Studio untuk Pemrogram Aplikasi" ini diampu oleh Budi Oktaviyan yang merupakan Engineering Manager of Bhinneka.com. Begitu juga kelas yang lainnya juga diampu oleh orang-orang yang tentunya kamu bisa mengecek sendiri sepak terjangnya.

Tersedia Sertifikat Kursus

Sertifikat pelatihan saat ini cukup dibutuhkan untuk meyakinkan pemberi pekerjaan saat kita akan melamar kerja. Dengan sertifikat kursus, kamu memiliki nilai tawar yang tinggi di mata pemberi kerja.

Oleh karena itu, Skill Academy juga memiliki fitur sertifikat jika kamu menyelesaikan kelas pelatihan hingga akhir.

Ada Post Test

Pemahaman seseorang akan sebuah materi tidak akan bisa diukur tanpa dites ulang. Untuk itu kamu bisa mendapatkan post test setelah menyimak semua materi yang terdapat di kelas pelatihan yang kamu pilih. Post test ini juga menjadi syarat kamu bisa dapat sertifikat kursus.

Dapat Diakses di Mobile maupun Komputer

Fitur lainnya yang bisa kamu nikmati dari Skill Academy adalah kamu bisa mengaksesnya di manapun; di perangkat mobile melalui aplikasi pelatihan prakerja Skill Academy maupun komputer. Rebahan pun kamu bisa sambil belajar. Menyenangkan bukan?

Bisa Diakses Kapanpun Selamanya

Sifat dari pelatihan yang ada di Skill Academy adalah kamu bisa mengaksesnya kapanpun selamanya. Jadi sekali kamu beli kelas pelatihan, kamu tetap akan bisa mengaksesnya kembali ketika kamu membutuhkan atau lupa dengan beberapa poin materinya. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan update materi dari kelas yang telah kamu beli. Menyenangkan, bukan?

Ada Pendampingan Karir

Kelebihan Skill Academy di sisi lain adalah kamu bisa mendapatkan pendampingan karir hingga kamu menerima pekerjaan. Skill Academy menyatakan bahwa 42% membernya berhasil diterima kerja setelah mengikuti program pelatihan dan pendampingan.

Harga Pelatihan Prakerja Bidang Teknologi di Skill Academy

Dengan fitur yang telah disebutkan tadi, tentu saja kamu tertarik dong dengan program pelatihan Prakerja di Skill Academy ini.

Berikut ini adalah harga beberapa pelatihan Prakerja bidang teknologi yang bisa kamu ikuti di Skill Academy:

  1. Membuat Data Warehouse untuk Arsitek Database (Data Engineer) - Rp 420.000,-
  2. Mempelajari Bahasa Pemrograman untuk Ahli Statistika (Data Scientist) - Rp 500.000,-
  3. Membuat Aplikasi Mobile menggunakan Kotlin & Android Studio untuk Pemrogram Aplikasi - Rp 650.000,-
  4. Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum - Rp 700.000,-
  5. Pengaplikasian Cisco CCNA untuk Analis Jaringan Komputer - Rp 650.000,-
  6. Belajar Merancang Produk Digital untuk Manajer Pengembangan Aplikasi TIK (Product Manager) - Rp 650.000,-
  7. Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer) - Rp 625.000,-
  8. Menggunakan WordPress dan Adobe Photoshop untuk Desainer Website Toko Daring (Online Shop) - Rp 425.000,-

Itulah beberapa fitur dan harga pelatihan Prakerja bidang teknologi di Skill Academy yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan skill yang kamu miliki. Untuk detail materi setiap kelasnya, kamu bisa langsung cek di website atau bisa lewat aplikasi pelatihan prakerja Skill Academy yang bisa kamu download di Play Store maupun App Store.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.