Mendesain Landing Page Lebih Mudah Menggunakan Template Desain dari Shutterstock

Di zaman internet seperti ini, rasanya satu orang bisa merangkap beberapa pekerjaan sekaligus. Misal desainer jadi programmer atau sebaliknya. Tidak optimal? Tentu saja. Namun, cara ini sangat cocok untuk menekan budget pengeluaran.

Jika kamu seorang desainer, agak susah yah jika sekaligus jadi programmer. Bisa sih, tapi tetap terseret-seret juga rasanya. Meskipun kamu bisa memakai plugin Elementor untuk merealisasikan desainmu, tetap saja kamu harus berurusan dengan coding HTML, CSS, dan JavaScript meskipun hanya sedikit.

Lalu bagaimana dengan kamu yang programmer mendadak harus merangkap jadi desainer? Hmm, susah juga sih. Tapi masih lebih mudah dengan adanya template desain web yang bertebaran di internet. Salah satu website yang menyediakan template desain—misalnya desain landing page—kamu bisa menggunakan Shutterstock.

Kamu cukup mencari di Shutterstock dengan kata kunci "web", maka akan keluar banyak sekali template desain landing page yang bisa kamu pilih. Misal nih kamu akan membuat website bertema crypto, kamu bisa mencari dengan kata kunci "web crypto".

Setelah itu, kamu tinggal download file tersebut lalu buka di CorelDRAW, Adobe Illustrator, atau Inkscape. Kemudian mulai ekspor beberapa elemen desain tadi dan terapkan pada kodingan web kamu. Mudah? Tentu saja lebih mudah dibanding kamu harus mendesain sendiri sedangkan kamu bukan seorang desainer.

Tak hanya web template saja sih, di Shutterstock kamu juga bisa mencari beberapa desain elemen yang bisa kamu gunakan dalam website kamu. Misalnya tombol share, ide logo, atau apapun sesuai dengan kebutuhanmu.

Beberapa Tips Download Shutterstock Gratis

Ada beberapa cara download Shutterstock gratis yang bisa kamu praktikkan. Kamu bisa pilih salah satu yang menurutmu paling gampang.

Memanfaatkan Promo dari Shutterstock

Cara download Shutterstock gratis yang pertama adalah kamu bisa menggunakan kode promo gratis download dari Shutterstock.

Ya, cara ini memang mengharuskan kamu punya akun di Shutterstock dan tentu saja kamu juga harus punya kartu kredit. Kamu bisa mendapatkan 10 gambar gratis dari Shutterstock.

Download Shutterstock Menggunakan Website dl.idcopy.biz

Lalu, bagaimana dengan kamu yang tidak punya kartu kredit? Kamu bisa menggunakan cara lainnya. Cara kedua ini juga tak kalah dengan cara yang pertama dari sisi resolusi penuh dan juga mendukung vektor format EPS.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa download Shutterstock gratis tanpa watermark dan tanpa kartu kredit.

  1. Kunjungi website dl.idcopy.biz

  2. Lalu klik tombol "Daftar Sekarang". Kemudian isi data email, nomor hape, dan password kamu.
  3. Cek email dan cari link verifikasi. Klik link tersebut untuk melakukan verifikasi.
  4. Kunjungi lagi dl.idcopy.biz dan lakukan login dengan email dan password kamu.
  5. Di halaman "Home", kamu akan melihat tombol "Masukkan Voucher". Klik tombol tersebut.
  6. Cek email lagi, cari email yang berisi kode voucher gratis download. Kode voucher berawalan WLB.
  7. Masukkan voucher dalam kotak input dan klik "Gunakan Voucher". Kuota download kamu saat ini sudah bertambah.


  8. Balik ke menu "Home". Kemudian masukkan URL atau ID gambar Shutterstock yang ingin kamu download. Lalu klik "Pratinjau".
  9. Tunggu hingga muncul tombol "Download Sekarang". Klik tombol tersebut lalu tunggu proses download selesai. Kemudian simpan file tersebut dalam komputermu.

Bagaimana, mudah bukan?

Voucher Download Tambahan

Oh ya, voucher WLB tersebut punya kuota download 3 image. Jika kamu ingin download lebih dari 3, kamu bisa menggunakan voucher tambahan berikut ini.

GRT-YZZHGYS~2204         GRT-519D3D4~2204

GRT-TQMGP9L~2204         GRT-1J17YK5~2204

GRT-PH9WXYF~2204

Jika kamu masih ingin menambah download lagi, kamu bisa ikutan program check-in tiap hari di dl.idcopy.biz yang bisa bikin kamu dapat voucher download gratis setiap kali menyelesaikan misi.

Sekarang Saatnya Mendesain Landing Page

Jika kamu sudah mendapatkan semua bahan desain landing page-nya dari Shutterstock, sekarang waktunya mendesain landing page-nya.

Bagaimana? Pekerjaanmu menjadi lebih mudah kan?

Jika kamu ingin lebih mudah lagi, kamu bisa menggunakan framework yang sudah ada, atau bahkan template HTML yang banyak tersebar di internet. Namun, tetap saya sarankan ngoding sendiri sih. Selain lebih menantang, kamu juga akan menambah skill-mu.

Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.