Kamis, 25 Juni 2015

Ribetnya Ngurusin Banyak Blog

Setelah menikah dengan sesama blogger memang hidup saya jadi isinya ngeblog mulu, haha. Saya dan suami memang jadi sering bareng-bareng nulis di blog. Tapi ternyata susah banget nulis di banyak blog dengan konsisten. Dulu waktu pertama kali nikah kami memabut blog Iskael.com. Blog ini isinya tutorial. Awalnya saya semangat nulis, lalu setelah saya hamil saya males nulis dengan alibi lagi hamil. Apa hubungannya coba, haha. Padahal blog Iskael itu singkatan dari nama kami. Tapi ya gitu saya beralibi karena singkatan nama saya di sana lebih sedikit jadi nulisnya dikit juga, hehe.

Berselang beberapa bulan setelah Aisyah lahir saya mulai pengen ngeblog lagi. Jadi selama hamil saya memang hampir gak pernah ngeblog. Akhirnya kami mikir-mikir nama blog yang bagus untuk saya. Ketemu deh, Juvmom. Awalnya saya asal ngomong aja juv. Juv itu sebenernya minuman rasa buah keluaran dari NU. Ituloh yang bikin teh NU Green Tea. Saya asal ceplos aja juv, karena di depan saya ada botol juv, haha. Eh ternyata disambut oleh suami dan bilang kalau juv singkatan juvenile. Jadi ditambah kata mom jadilah Juvmom ini.

Blog ini memang jadi blog yang paling saya sukai dari semua blog yang pernah saya buat dulu. Mungkin karena blog ini lebih tertata dari blog yang pernah saya punya sebelumnya yang random banget. Contohnya nih blog el.blogspotdesign.com. Itu blog absurd banget. Saya aktifin lagi cuma supaya kalau dapet job review bisa nambah-nambahin penghasilan, haha. Mata duitan banget gak tuh. Lumayan dari blog itu dapet voucher pulsa lima puluh ribu.

Blog Jaman Dulu. Ajang Ngeksis Sekalian Pamer Template Buatan Sendiri
Setelah bikin Juvmom, saya dan suami bikin blog lagi namanya Sesukamu.com. Di blog ini memang khusus review. Awalnya sih pengen review apa aja, tapi isi blognya yang sekarang malah lebih banyak review makanan ringan dan beberapa job review. Untuk mengisi blog ini sebenarnya mudah banget. Tinggal foto jajanan yang pernah dimakan komentarin dan beres. Tapi tetep yah males gitu loh nulisnya, haha.

Gak berhenti sampai di situ kami masih gak kapok bikin blog lagi. Kali ini dikasih blog Ngetik.com sama kakak saya. Kebetulan kakak saya ini gak gitu bisa nulis. Jagonya jadi robot, haha. Jadi dia bingung Ngetik.com mau diapain. Akhirnya saya minta aja dan sekarang udah terisi beberapa post yang kebanyakan postnya itu nyewa penulis, hehe. Maklum rada males dikit nulis. Kebetulan dapet penulis murah meriah dan kualitas artikelnya bagus. Bayangin aja dengan modal tujuh puluh ribu, dapet sepuluh artikel dengan panjang artikel masing-masing kurang lebih 350 kata. Barulah setelah Ngetik.com keisi banyak artikel saya mulai nulis sendiri. Pengennya gak nyewa penulis lagi soalnya kalau dipikir-pikir duit segitu bisa beli susu ultra satu dus, hehe. Lumayan buat stok susu Aisyah seminggu.

Setelah menikah saya memang merasa ngeblog gak cuma ngeblog aja. Tapi ada modus pengen dapet duit, haha. Tapi alhamdulillah, belakangan ini banyak job yang berseliweran. Gak cuma di blog ini aja tapi blog lainnya yang kami kelola. Jadi saya merasa lebih semangat lagi untuk ngeblog. Karena selain menyalurkan hobi menulis tapi juga dapet bonus.

Memang segala sesuatu itu gak bisa instan. Saya ngeblog dari tahun 2009 tapi baru bisa menghasilkan yang belakangan ini. Dulu ngeblog cuma cari eksis sama pamer template buatan sendiri. Kalau sekarang gak mikir mau eksis atau gak. Yang penting nulis terus dapet duit, haha.

22 komentar:

  1. Haha, jjur bgt En :-P

    aku blm merambah ke dunia job review, tp emg demen nyari2 GA atau kompetisi blog yg sanggup q ikuti :-D

    sama modusnya pgn dpt sesuatu dr blog yg bermanfaat :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang faktanya Jeng :D

      aku mlh mls ikut GA hbs gak pernah menang sebel :D

      Hapus
  2. syukur donk mbak kalo banyak job semoga ke depanya lebih baik lagi yah

    BalasHapus
  3. cieeee2 yang punya banyak blog. :D
    susah bagi waktu, yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya soalnya gak cuma ngeblog, ngurus anak sm diri sendiri juga :D

      Hapus
  4. Haha. Ennyyy, jujur kali. :P kalo sekarang blog emang banyak dilirik sama brand. Moga aja tetep semangat ngelola blognya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D
      iya mba, klo msh menghasilkan kyk semangat terus :D

      Hapus
  5. Aku juga bingung kalau banyak blog ini.. Paling blog satunya buat nulis acara sama lomba --"

    Semoga makin banyak job ya mak ^^

    BalasHapus
  6. aku dulu juga gitu, pengennya punya blog yang berniche, jadi setiap hobi maunya dibikinin satu blog, tapi gak terurus, ya udah satu dulu aja yang penting sering diisi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba klo kebanyakan blog susah bgt ngurusnya

      Hapus
  7. heheeee, blognya banyak rejekinyah banyaaak, aamiiin

    BalasHapus
  8. Mata duitan kali, kaya aku mbak En haha

    BalasHapus
  9. saya sekarang ada dua blog mbak yangs ering aktif di pake, masih ada 4 lagi yang belum keurus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, klo nulis di dua blog msh sanggup klo lebih dr itu keteteran jg

      Hapus
  10. ketetran aku juga kalau ada beberapa blog,berarti gak beda jauh ya asal mulanya ngeblog, tapi dulu kita gak kenal ya :)

    BalasHapus
  11. hehehe dapet penghasilan dari blog memang nikmat, ya :)

    BalasHapus
  12. Aku juga kayak gitu mak. Dulu ngeblog tuh cuma buat mencurahkan omelan2 atau galau2 gak jelas. Sempat berhenti sejenak, lalu mulai tahun 2015 aktif lagi serius menulis. Selain nambah teman, juga nambah duit. Syukur2 yang dishare berguna.

    BalasHapus
  13. Oalah, Ummu Aisyah tuh mbak Enny Law to? :D Baru ngeh, emang sekarang ngeblog keenakan mbak tapi klo habis dapet job review trus rada kendor nulis yang non job, hahahaha

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law