Sabtu, 01 Agustus 2015

Cara Merawat Rambut Yang Mudah Dan Praktis

Setelah menikah dan punya anak, saya memang jadi jarang merawat diri. Paling juga cuma mandi tiap hari dan kadang-kadang luluran. Itu pun bisa dibilang jarang banget. Sampai-sampai lulur mandinya itu gak habis-habis. Tapi ketimbang merawat tubuh, sebenernya saya lebih suka merawat rambut. Soalnya rambut saya sekarang ini lumayan panjang. Padahal rambut saya gak pernah sepanjang ini. Niatnya sih pengen dikeriting setelah udah lumayan panjang. Tapi gak tahu lagi kalau gak sempet pergi ke salon.

Punya rambut panjang memang harus ekstra dalam perawatan. Apalagi rambut saya ini mudah rontok dan sering diikat. Kalau dulu saya masih sering creambath tiap minggu. Tapi sekarang udah hampir gak pernah creambath rambut lagi. Soalnya creambath agak ribet. Harus diuapin dulu beberapa menit. Gak mungkin juga kalau ada Aisyah saya lama-lama creambath rambut, yang ada nanti dia ribut pengen ikutan.

Perawatan yang saya lakukan memang lebih sering di rumah. Males banget kalau harus pergi ke salon. Berhubung saya gak mungkin creambath dan pakai hair mask jadi solusi terakhir adalah pakai conditioner. Pakai conditioner ini lebih praktis karena dipakai setelah keramas dan langsung dibilas. Hasilnya, rambut saya jauh dari kekusutan dan kusam.

Salah satu conditioner yang saya suka ada merek Pantene. Karena shamponya pun Pantene jadi lebih afdol kalau conditionernya sama meski beda varian. Untuk shampo saya menggunakan Pantene anti ketombe sedangkan conditionernya perawatan halus dan lembut. Rambut saya ini kalau gak dirawat memang kadang bikin bete. Kalau disisir sering banget nyangkut. Sebel banget kalau udah nyangkut gitu. Tapi sejak rutin menggunakan conditioner rambut saya jadi gak pernah nyangkut lagi di sisir. Jadi rontok rambut pun berkurang gak seperti dulu kalau tiap sisiran rambutnya ikutan rontok gara-gara kusut gak karuan.

Saya pakai conditioner biasanya sehari sekali karena memang keramasnya sehari sekali doang. Tapi kadang gak selalu pakai conditioner tiap mandi. Liat situasi, kalau memungkinkan mandi agak lama biasanya pakai. Tapi kalau Aisyah kayaknya lagi rewel banget mandinya sekenanya aja. Tapi semakin besar Aisyah semakin mudah untuk ditinggal mmandi. Jadi saya memang punya waktu lebih untuk merawat rambut saya dengan menggunakan conditioner.

Pakai conditioner ini gak hanya mudan dan praktis tapi juga ekonomis. Lebih murah ketimbang harus pergi ke salon. Meski memang sih hasilnya agak beda. Lebih enakan perawatan di salon tapi ya gitu ribet harus pergi ke salon berjam-jam. Toh saya juga males harus buka jilbab segala.

5 komentar:

  1. Saya dulu pengguna Pantene, tapi lama-lama rambut ini sering ketombean. Sekarang ganti deh pke Sunsilk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin gak cocok kali ya mba. Dulu pake Sunsilk juga ketombean jadi ganti Pantene #kebalikannya :D

      Hapus
  2. Aku juga suka pakai pentin, rambut terasa lembuut. :D

    BalasHapus
  3. saya pake shamponya aja dr pantene. klo coonditioner ngga. :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law