Senin, 03 Agustus 2015

Salah Pilih Produk Perawatan Bayi

Zwitsal Lotion Protector
Kira-kira sebulan yang lalu, saya mengganti shampo Aisyah yang tadinya Zwitsal Aloevera dengan Zwitsal Baby Bath 2 in 1. Meski masih satu merek ternyata Aisyah gak cocok kalau harus pakai shampo dan sabun yang sama. Tubuhnya sih gak masalah, yang bermasalah adalah rambutnya yang mendadak jadi kusam dan yang paling parah ada bercabang. Bayangin aja bayi sekecil ini udah bercabang rambutnya. Saya sempet shock saat sholat Ied beberapa waktu lalu. Saya melihat jelas rambut Aisyah yang bercabang saat karena terkena sinar matahari.

Padahal saya saja gak pernah rambutnya sampai bercabang. Masa anak sendiri, masih kecil juga udah bercabang rambutnya. Agak miris sih, bete juga sama diri sendiri gara-gara lalai. Sebelumnya saya gak pernah menyadari rambut Aisyah bercabang. Hanya saja memang saya merasa rambut Aisyah lebih kusam dari biasanya. Pulang dari sholat Ied saya langsung cerita ke suami tentang rambur Aisyah yang bercabang. Dan siangnya saya langsung beli shampo Aisyah yang seperti biasanya dan gak lupa beli hair lotion juga. Saya gak tahu kalau salah pilih shampo bisa jadi sefatal itu.

Sejak saat itu kalau saya ingin coba produk baru sering diingatkan sama suami untuk gak coba-coba. Takutnya kejadiannya kayak gini. Padahal sih masih satu merek, saya pikir gak masalah. Kirain sih biar lebih praktis aja shampo dan sabunnya satu. Ternyata Aisyah gak cocok. Sabunnya pun saya ganti jadi Johnshon Rice And Milk Bath seperti biasanya lagi.

Punya bayi memang gak bisa sembarangan asal pilih produk perawatan bayi. Dulu awalnya saya pakai Cusson untuk Aisyah. Tapi gak cocok dan ibu saya menyarankan untuk pakai Johnson atau Zwitsal. Ipar saya pun lebih memilih merek tersebut karena memang saya bilang dua merek tersebut bagus. Meski tiap anak beda-beda, gak semua anak bisa cocok dengan merek tertentu. Tapi seenggaknya kadang ada kemiripan. Gak tahu kenapa saya gak bisa pakai produk perawatan bayi hanya satu merek saja. Kalau minyak telon saya lebih suka Konicare. Untuk cream ruam popok saya juga suka pakai yang Konicare. Mungkin karena tiap merek punya kelebihan masing-masing.

Untungnya dua merek tersebut mudah didapatkan di mini market terdekat. Meski kadang harganya lumayan mahal ketimbang beli di toko bayi atau supermarket besar. Tapi seengaknya kalau kepepet bisa beli dulu di mini market.

Sekarang setelah saya ganti lagi shamponya, rambut Aisyah kembali seperti semua. Udah gak kusam lagi, rambut bercabangnya juga sudah mulai berkurang. Rasanya lega melihat rambut Aisyah seperti semula lagi.

9 komentar:

  1. satu merk gak menjamin produknya cocok buat anak ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, beda varian beda efeknya

      Hapus
  2. Biasanya di sorotan matahari baru kelihatan kalo ada masalah di rambut ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, apalagai aku agak rabun :D

      Hapus
  3. kalau saya selalu terpisah sabun dan shamponya. Kalau pake yang 2 in 1 atau up to toe, paling untuk jalan-jalan aja. Biar gak banyak bawaannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya jg aku pisah, cuma aku pikir wktu itu biar praktis. :D

      Hapus
  4. hair lotionnya pakai juga gak Aisyah?

    BalasHapus
  5. Betul. Ubii juga macam-macam pakainya. Ada yang dari merk A untuk sabun, merk B untuk sampo, dll. Lucu juga kadang kalau dipikir-pikir >.<

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law