Sabtu, 16 Januari 2016

Cemilan Asyik Untuk Perjalanan jauh

Melakukan perjalanan jauh dengan balita memang gak mudah. Berkali-kali kami melakukan perjalanan jauh bersama si kecil kami memang jadi lebih terbiasa. Sudah tahu apa saja yang perlu dipersiapkan. Salah satu hal yang paling penting adalah mempersiapkan bekal makanan untuk si kecil. Apalagi anak kami ini doyan banget nyemil. Jadi haru memilih cemilan yang pas untuk menemani perjalanan yang lamanya hingga sembilan jam.

Tadinya saya lumayan bingung ingin bawa cemilan apa untuk Aisyah. Tapi setelah dipikir lagi saya harus bawa cemilan yang bervariasi dari segi rasa. Kadang memang bosan jika harus nyemil makanan yang manis. Jadi kami bawa sedikit cemilan yang rasanya asin.

Roma Cookies

Salah satu cemilan yang sedang disukai Aisyah adalah Roma Cookies. Snack baru keluaran Roma ini memang cukup menggoda. Ada dua varian rasa yang bisa kamu nikmati, yaitu rasa nanas dan coklat. Tapi saya lebih suka yang rasa coklat. Cookies yang rasa nanas selainya bagi saya agak keras. Aisyah pun gak terlalu suka. Roma Cookies rasa nanas ini sebenarnya mirip nastar. Saya juga jadi keinget Nextar, cookies nanas dari Nabati yang mengusung konsep yang sama. Hanya saja Nextar lebih dahulu.

Satu kotak Roma Cookies ini berisi enam bungkus cookies. Harganya kalau di Carefour cuma tujuh ribu lima ratus rupiah. Sedangkan saya lihat di Alfamart sekitar delapan ribu lebih.

Cookies Roma - Pineapple Filled
Cookies Roma - Pineapple Filled


Cookies ini memang lagi favorit saya. Rasanya gak terlalu manis isi coklatnya juga pas. Tapi ya mungkin karena masih promo ukuran cookiesnya lumayan gede. Saya jamin deh kalau udah laku, ukuran cookiesnya jadi seemprit. Sama seperti cookies Klop yang sama-sama keluaran Roma. Dulu saat pertama kali launching ukurannya besar dan harganya murah. Tapi lama-lama ukurannya seemprit banget dan harganya lebih mahal dikit. Dari sana saya jarang beli lagi. Soalnya saya udah bosen sih, haha.

Cocok Dibawa Sebagai Bekal Perjalanan

Bagi kamu penggemar cookies, recommended banget deh buat nyobain. Meski menurut saya cookies ini kebanyakan bungkus. Tapi jadinya kalau buat orang yang punya balita kayak saya malah jadi lebih higienis. Jadi saat mau makan tinggal kasih satu bungkus aja. Beda dengan cookies yang kemasannya disatuin semua. Biasanya jadi korban acak-acakan oleh Aisyah.

Gak hanya itu kalau menurut pengalaman kemarin perjalanan jauh. Cookies kayak gini enaknya gak kececeran kalau gak habis. Jadi saat sampai ditujuan masih layak makan sama anggota keluarga lain. Pengalaman sih, kalau perjalanan jauh itu kadang ada bekal sisa yang gak ketutup dan akhirnya mlempem. Dibuang sayang tapi pas dimakan rasanya udah gak greget lagi.

2 komentar:

  1. Semakin disukai, semakin mahal :D

    BalasHapus
  2. Aku juga lebih suka beli yang rentengan kalo camilan. Gampang baginya buat anak-anak :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law