Jumat, 01 Januari 2016

Gara-Gara Frozen

www.juvmom.com

Di penghujung Desember saya dan suami disibukan mencari baju Frozen untuk Aisyah. Pasalnya si gembil ini siangnya rewel banget gara-gara baju Frozennya basah. Mana baju Frozennya itu cuma satu, itu pun dikasih sama mbahnya. Padahal udah dibilangin kalau mau main air baju buka dulu. Tapi malahan ngeyel, pas bajunya basah nangis-nangis. Dasar anak kecil yah, dibilangin memang agak susah.

Saat belum punya baju Frozen Aisyah gak pernah ribut minta. Tapi sejak diberikan baju Frozen oleh pakde suami dari saudara mertua saya, dia selalu meminta pakai baju Forzen. Mungkin karena pengaruh temannya juga. Di sini banyak anak yang pakai baju Frozen.

Gak Pernah Beli Baju Frozen

Saya memang gak pernah beliin baju Frozen untuk Aisyah. Kebanyakan baju Frozen itu bahannya gak menyerap keringat. Kayaknya sih bahan jersy gitu. Udah gitu kebanyakan baju Frozen itu di-print. Saya gak gitu suka baju yang di-print gitu. Kesannya agak gemana gitu, jadi saya gak pernah beli. Apalagi saya sering "meracuni" Aisyah dengan doktrin Hello Kitty. Jadi gak pernah berniat beli baju Frozen. Tapi namanya juga manusia, Aisyah punya keinginan sendiri. Jadi gak bisa memaksakan dia pakai baju Hello Kitty.

Susahnya Nyari Baju Frozen

Baju Frozen ini ternyata sudah gak terlalu ngetren. Maklum sih, filmnya kan booming di tahun 2013. Mungkin eforianya sudah gak terlalu dirasakan oleh penjual. Jadi ya gitu deh, susah banget cari baju ini. Saya cari di toko perlengkapan bayi langganan ternyata gak ada. Sampai tanya-tanya dua toko yang bersebelahan. Tetap saja nihil. Alhasil saya dan suami pergi ke ITC untuk cari-cari. Di sana pun masih susah juga nyari baju Frozen. Baju ini ternyata gak dijual di toko baju anak yang baju "bagus-bagus". Justru saya menemukan baju Frozen ini di toko yang barangnya biasa banget tapi harganya mehong booo! Mungkin karena di mall jadi harganya selangit gitu.

Dress Frozen
Salah Satu Dress Frozen yang Dibeli
Saya nemuin baju Frozen yang modelnya bagus tapi harganya seratus sepuluh ribu. Kalau kualitasnya bagus sih gak masalah. Ini udah mahal kualitas bajuanya standar banget modelnya doang yang bagus. Kalau saya lihat baju ini paling harganya lima puluh ribuan. Apalagi gak ada lisensi untuk pemakaian grafis Frozen. Jadi gak pantes banget dihargai segitu mahalnya.

Tadinya saya dan suami berlalu dari toko yang mahal itu. Tapi kemudian setelah muter ke tempat lain, kami menemukan ke sisi lain dari toko itu. Ternyata ada baju Frozen yang gak mahal-mahal amat. Agak bete juga karena si pelayan tokonya gak bilang kalau ada baju Frozen yang model lain! Padahal udah saya tanya ada baju Frozen yang lain atau gak. Orangnya bilang gak ada. Jadi saya pergi begitu saja. Gak nyangka juga ujung-ujungnya balik ke tempat itu buat beli baju Forzen. Masa saya dan suami harus muterin toko orang lain baru nemuin spot di toko itu yang ada baju Frozennya. Doh!

Akhirnya Beli Juga

Selain masalah bahan, baju Frozen ini gak terlalu punya model yang bagus. Kebanyakan ya gitu-gitu aja. Atau saya gak nemu yah, haha. Saya beli daster Frozen untuk Aisyah yang modelnya standar banget. Di toko itu lumayan susah cari ukuran Aisyah. Kebanyakan ukurannya besar. Kalau nemu yang kecil malah kekecilan. Cari satu nomor di atasnya malah kebesaran. Dilema banget. Dan ternyata Aisyah itu hanya suka dengan baju Frozen yang ada gambar Elsa dan Anna. Kalau gak ada gambar keduanya dia gak mau. Kalau gini tambah repot karena kalau sekedar kostum Elsa atau di ITC juga ada yang jual.

Akhirnya kami menyudahi belanja di sana dengan membeli dua baju Frozen. Baju yang saya beli satunya itu sebenarnya adalah atasan. Tapi kalau dipakai Aisyah jadinya daster, haha. Saya memang sering beliin Aisyah kaos yang nantinya kalau dipakai jadi daster. Lucu aja lihat dia pakai baju kayak gitu.

11 komentar:

  1. Fira belum mintaaan, emang belum lancar ngomongnya. Heheee, tapi kalau minta beli baju Frozenpun, aku mikir seribu kali dan minta pendapat banyak orang atas pemikiranku dech...sukanya baju yang polos atau ada motip bunga-bunga cantik kalau buat anak perempuan...kalau Frozeeen, duh kalau anakku minta gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sebenernya gak seneng beli baju frozen, soalnya lumayan norak, ~_~

      Hapus
    2. Sudah berkurang ya tren Frozen,
      aku juga bingung kok anak-anak pada suka baju frozen, kadang suka norak >,<

      Hapus
  2. aku juga gak pernah beli baju forzen hehehe wong anaknya cowok ya. lebih menyerap kaos-kaos biasa dibanding yang bahan itu ya mbak

    BalasHapus
  3. hihiii, anak-anak emang gitu kalo udah suka ya..
    inget dulu anakku suka banget sama power ranger pink. Nyarinya susah, karena bahan baju yang ada bikin panas semua. Tapi dia seneng banget dan gak peduli. Jadi cuci kering pake, cuci kering pake.. :)

    BalasHapus
  4. Anak saya juga demam frozen tahun-tahun lalu. Lalu kebetulan ada teman yang jualan baju anak, nah dapat deh baju Elsa.
    Lalu pas lagi dinas keluar ketemu boneka Elsa yang lucuuuu banget.... tapi sampai sekarang demam Frozen belum hilang2 juga sih...

    BalasHapus
  5. Anak perempuan, yang udah mulai beranja "dewasa" wakakakaka

    BalasHapus
  6. Kaya' Asma nih. Semuanya serba Frozen. Untung aja gak minta macem-macem.

    BalasHapus
  7. Kayanya makin booming pas tayang di tv, semua frozen. Ponakannku jg ngebet frozen

    BalasHapus
  8. "Kebanyakan baju Frozen itu bahannya gak menyerap keringat." + kalau lihat bajunya, sepertinya juga sama kayak baju Lightning McQueen (flim Cars)nya anakku. Dapet dari kado sih. Kalau beli sendiri belum pernah. Bahannya memang kurang nyerap keringat.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law