Sabtu, 30 Januari 2016

Kehilangan Jati Diri Blog

Sepertinya sudah lama sekali gak nulis tulisan non-ads sejak blog ini dapat job review dari mana-mana. Memang sih bersyukur karena dari blog ini bisa dapet uang yang lumayan. Tapi saya merasa kehilangan jati diri blog ini. Sangking seringnya dapet placement bulan ini bisa dihitung jari entri non-adsnya. Di situ kadang saya merasa sedih, hehe.

Padahal dulu niatnya blog ini untuk menuliskan mengenai perjalanan parenting mengenai anak-anak saya. Tapi karena blog ini kece banget *preeet* akhirnya pada advertiser jadi tertarik ngiklan. Emang sih dulu saya bikin blog ini kepengen dapet duit juga. Tapi gak nyangka dapet duit sampe kayak gini. Sampe saya gak sempet nulis untuk blog ini. Nulis buat para advertiser mulu. Kadang pegel juga sih. Tapi karena ada iming-iming duitnya jadi semangat campur males *loh*.

Perlu Belajar Untuk Jadi Berciri Khas

Memang sih pengunjung setia blog ini kayaknya gak ada kalau bukan karena saya sering blog walking ke blog mereka. Saya sangat merasa blog ini gaya penulisannya ngebosenin banget. Udah gitu kadang suka geje juga, haha. Jadi saya sih bersyukur banget udah pada mau dateng, hehe.

Saya memang perlu belajar lagi caranya menulis supaya enak dibaca. Udah gitu, saya juga belum menemukan gaya penulisan yang jadi ciri khas saya. Kecuali gaya nulis yang ngebosenin ini LOL. Kadang saya juga jadi latah kalau habis blog walking ke blog orang. Kepengen nulis pake gaya gitu. Eh pas nemu blog keren lain kepengen juga kayak gitu. Plis deh, umur udah segini masih aja jadi labil, haha. Tapi emang masih muda kok jadi pantes lah labil *dikeplak keyboard*.

Sulit untuk membuat orang membaca tulisan saya karena murni kepengen baca. Bukan sekedar kepengen ninggalin backlink. Meski saya memang kalau blog walking ada modus juga buat ninggalin backlink. Tapi ada beberapa blog yang sering saya datengin karena memang kepengen baca sekaligus nyepam, hehe.

Job yang Kadang Bikin Galau

Selain gaya penulisan saya yang ngebosenin salah saatu yang membuat saya kadang sedih dengan jati diri blog ini adalah job dalam bentuk penempatan artikel. Gemana gak, artikel tersebut bukan saya yang nulis. Saya mah tinggal publish aja deh. Kadang galau banget kalau ketemu advertiser yang ngasih artikel mabok. Artikelnya itu kadang geje. Pernah malah artikelnya cuma unik 11%. Jadilah saya balikin lagi itu artikel dan diganti baru.

Pernah lagi dapet job yang artikelnnya sama dan ternyata dipublish di tiga blog. Lumayan bikin galau. Untung cuma sekali dalam sebulan. Lain kali kalau masih sama lagi pengen saya tolak aja lah. Merusak citra blog aja kayak gitu.

6 komentar:

  1. disyukuri ajah Mbak, alhamdulillah blognya bisa menghasilkan :)
    karena masih banyak blogger diluar sana yang pengen blognya bisa menghasilkan, salah satunya saya *LOL*

    BalasHapus
  2. eh ada ya yang artikelnya sama?? waaa kalo dapet perlu dimodif

    BalasHapus
  3. Kalo aku mah nulisnya suka-suka. Ada di label sendiri :D

    BalasHapus
  4. Kl saya biasanya dapet placement gitu saya edit dulu mbak. Jd tetep ada khasnya tulisan saya hehe.

    BalasHapus
  5. Gimana kalau mbak bikin blog baru yg khusus buat tulisan mbak sendiri? Siapa tahu membantu menemukan jati diri yg tertukar :D

    Btw, ternyata kehilangan jati diri g cuman gara2 kelamaan hiatus ya, kebanyakan ngiklan juga bisa lupa ternyata :)

    Salam kenal mbak

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law