Sabtu, 23 Januari 2016

Memulai Toilet Training Lagi

Semenjak pindah ke Purwokerto Aisyah memang belum memulai toilet training. Hal ini dikarenakan saat ke Purwokerto kondisi air di sini sedang sulit karena ada pipa yang bocor. Jadi mau gak mau Aisyah harus pakai popok. Itu pun popok sekali pakai. Gak bisa pakai clodi soalnya kalau gak dicuci berhari-hari bisa macet bau pesingnya.

Kira-kira sekitar dua minggu di Purwokerto barulah bisa memulai toilte training lagi. Tadinya saya agak was-was karena dia sudah lama gak pipis di kamar mandi (kecuali saat mandi) takutnya pas diajak toilet training kayak dari awal. Tapi ternyata Aisyah masih ingat untuk pipis di kamar mandi saat sedang gak pakai popok.

Harus Baik Moodnya

Sayangnya Aisyah ini kalau sedang marah pipisnya suka sembarangan. Tadinya saya juga gak ngerti. Tapi setelah saya amati, kalau sedang moodnya baik dia bisa seharian gak pipis sembarangan. Sebaliknya kalau sedang mood jelek seharian pipis sembarangan terus. Samapai rasanya saya sebel sendiri dia pipis sembarangan.

Selain mengajarinya toilet training saya juga harus membuat moodnya baik setiap hari. Apalagi sekarang gak ada abinya. Jadilah saya harus setiap saat menemaninya bermain. Alhasil kalau mau ngeblog harus nunggu Aisyah bobo atau lagi rame orang biar ada yang merhatiin Aisyah.

Masih Belum Bisa Pup Di Kamar Manadi

Tapi sejauh ini Aisyah masih belum bisa pup di kamar mandi. Pupnya masih aja di celana. Agak susah sih membiasakan dia untuk pup di kamar mandi. Meski udah dibeliin potty seat tetep aja gak mau.

Apalagi dia jijik dengan pupnya. Tiap kali pup pasti teriak-teriak karena jijik dengan pup yang keluar. Pernah Aisyah pup di kamar mandi, saat itu saya tinggal sebentar ambil handuk. Eh ternyata pupnya jatuh, dia langsung teriak histeris banget. Saya pikir dia kepeleset. Ternyata dia cuma jijik dengan pupnya.

Mau gak mau deh sebagai ummi yang baik ngambil pupnya, haha. Geli juga sih. Tapi mau gemana lagi. Kalau udah jadi seorang ibu kayak udah gak punya rasa jijik deh.

4 komentar:

  1. Awwww

    jadi ngerti deh sedikit banyak nya gimana ngajarin toddlers biar bisa pake toilet :)

    P.S.
    Halo kak, still remember me?

    BalasHapus
  2. haha, jadi seorang ayah juga ga boleh jijik sama pup anak :D

    BalasHapus
  3. kalo ponakanku pup, tp dia bayi biasanya aku kasih ke emaknya. kalo agak gedean bolehlah kalo disuruh nungguin, wkkwkwkw

    BalasHapus
  4. Hihi, emang y klo udah jd ibu suka tiba2 punya kekuatan macem2 trmasuk kekuatan menahan jijik

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law