Rabu, 27 Januari 2016

Nesia Santuni Panti Asuhan dan Warga Tidak Mampu

Sudah menjadi hal yang wajar dan sepatutnya bahwa kalangan atau orang yang mampu dan berlebihan itu membantu kalangan atau orang yang membutuhkan dan pastinya kekurangan. Namanya saja makhluk sosial, jadi sudah menjadi kodratnya jika sesama manusia haruslah saling membantu dan mengasihi. Itulah yang dilakukan oleh Komunitas Nesia. Komunitas Nesia pastinya kita masih agak asing dengan komunitas yang satu ini. Meskipun begitu, Nesia sudah memiliki banyak anggotnya di seluruh Indonesia ini. Komunitas Nesia terdiri di Banten, Karawang, Jakarta, Bandung, Tangerang, Lombok, Balikpapan, Bengkulu, Pontianak, dan juga Batam. Dari namanya saja, kita sudah dapat mengetahui komunitas ini bergerak dibidang apa dan seperti apa. Ya, Komunitas Nesia merupakan komunitas Ekonomi Sosial Indonesia.


Komunitas Nesia didirikan pada 6 Januari 2015. Nesia ini merupakan komunitas yang isinya terdiri dari para wirausahawan dengan berbagai usaha atau bisnis. Siapapun dapat bergabung dalam komunitas ini, asalkan ia sudah berusia 17 tahun minimalnya. Dengan hanya memiliki usaha online shop saja, kita tetap dapat bergabung menjadi anggota Komunitas Nesia. Nesia merupakan komunitas yang tidak hanya memikirkan masalah ekonomi saja, melainkan juga masalah sosial. Salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat adalah dengan mengadakan bakti sosial atau bantuan sosial kepada masyarakat. Tepat pada perayaan hari ulang tahun Komunitas Nesia yaitu pada 6 Januari 2016, diadakan bakti sosial serentak dari berbagai macam perwakilan Nesia yang sudah disebutkan sebelumnya.

Di Bone, Komunitas Nesia mengadakan bakti sosial kepada masyarakat sekitar Bone dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuahn dan juga masyarakat kurang mampu di Bone. Sekitar puluhan orang dari Komunitas Nesia datang langsung mengunjungi dan membrikan bantuan kepada masyarakat Bone yang tidak mampu. Bantuan tersebut berisi beras, telur, minyak, mie instan dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu dan atau meringankan beban para warga Bone yang tidak mampu dan juga Panti Asuhan. Acara-acara semacam ini akan dipertahankan dan juga ditingkatkan oleh Komunitas Nesia.

3 komentar:

  1. baru tau juga ttg komunitas Nesia ini

    BalasHapus
  2. waah... hebat ya, baru setahun tapi sudah mulai peduli pada sesama

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law