Minggu, 31 Januari 2016

Ngeblog, Me Time Sederhana yang Sulit

Semenjak resmi jadi ibu rumah tangga, memang banyak banget hal yang sulit dilakukan secara tenang. Apalagi kalau anaknya sudah mulai bisa berantakin apa-apa. Dulu sewaktu Aisyah masih kecil saya punya banyak waktu luang untuk ngeblog. Soalnya Aisyah ini saat masih bayi doyan banget tidur. Asal nyusu pasti tidur. Jadi gampang banget kalau kepengen dia bobo kelonin aja. Meski kadang saya ikutan tidur, haha.

Di tengah rutinitas jadi ibu rumah tangga ada kalanya saya membutuhkan me time. Kalau ada yang bilang ibu yang suka me time itu egois, salah banget sih. Semua orang butuh me time kok. Jangan naif deh. Pasti ada kalanya kalau kita ingin melakukan suatu hal tanpa gangguan. Bukannya anak ngeganggu sih tapi ada kalanya yang namanya hobi itu pengen dilakukan sendirian atau dengan orang yang sehobi.

Seperti hobi ngeblog saya ini. Pengen deh rasanya ngeblog dengan tenang. Gak perlu lari ke sana kemari karena si kecil bikin ulah. Kadang kalau Aisyah ditinggal ngeblog pun ya kasian juga sih. Dia jadi merasa sendirian karena umminya ini sibuk sama netbuk.

Nulis Tanpa Gangguang? Sesuatu Banget Deh!

Rasanya bisa nulis tanpa digangguin anak itu sesuatu banget yah. Ini Aisyah lagi bobo, jadi bisa nulis tanpa ngos-ngosan mindahin netbuk ke sana kemari karena takut dipencetin. Tadi pagi aja ngerjain job sambil mangku Aisyah. Pake dijeda bersihin kuping Aisyah juga karena kuping dia gatel. Udah gitu ujung-ujungnya kabur ngikut eyangnya ke depan.

Tapi seenggaknya ngeblog jadi berasa banget. Kalau dulu nulis mulu gak ada yang ganggu malah cepet banget bosen. Ini karena ada Aisyah bawaannya pengen nulis terus karena jarang bisa nulis. Sampe bela-belain untuk gak tidur siang supaya bisa nulis. Meski ujung-ujungnya kalau udah menjelang maghrib udah kayak zombie aja, kepengen tidur.

Terkadang diwaktu lapang kita suka lupa untuk menikmati yang ada. Setelah gak punya waktu baru deh kerasa kalau punya waktu lapang itu sebenarnya anugrah. Jadi kalau sekarang kamu nganggur, gunakan untuk melakukan hal yang berguna. Nanti kalau udah sibuk gak bisa lagi deh kayak gitu.

8 komentar:

  1. Kalau udah nikah dan punya anak gitu ya mbak? Aku kira malah bisa tenang ngeblognya soalnya g ngantor, ternyata si dedek bisa aja ngalihin perhatian.

    Kalau aku setelah lulus kuliah tahun lalu, baru kembali aktif blog pas desember kemarin. Dan seperti kata mbak, malah ketika sibuk di kantor ngerjain laporan, bawaannya pingin nulis aja mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihih, justru kalau udah nikah tambah repot. Kalau kerja mending ada liburnya. Kalau urusan rumah tangga gak ada liburnya.

      Hapus
  2. Hehehe, iya banget. Keliatannya sepele, tapi ya itu, ribetnya itu lho. :D

    BalasHapus
  3. emang me time itu perlu :D
    iska tahun ini banyak me time-nya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enny juga jadi punya banyak waktu sama Aisyah
      Gak ngurusin Iska :P

      Hapus
  4. me time yang butuh waktu, tenaga dan pikiran. Tapi kta gak kapok ya mbak :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law