Rabu, 16 Maret 2016

Teman Ngeblog yang Spesial

Gak kerasa ternyata saya udah ngeblog lama juga. Mulai dari 2009 saya sudah mulai ngeblog. Meski bukan dengan blog ini sih. Dulu saya masih sering ganti-ganti alamt blog dan masih pakai blog gratisan juga. Ngeblog jaman dulu memang gak seperti sekarang. Soalnya jaman dulu internet memang belum banyak yang pakai dan masih mahal. Gak seperti sekarang, dengan uang tiga puluh ribu pun kamu udah bisa internetan. Tapi gak dijamin bisa cepet, haha.

Ngomong-ngomong mengenai blog pasti gak lepas dari teman-teman ngeblog yah. Ada satu teman blog favorit saya. Dari awal ngeblog sampai sekarang masih juga ngeblog bareng.

Dari Benci Jadi Eheem

Selama saya ngeblog saya memang punya satu teman setia ngeblog. Awal saya tahu blog dia dari sebuah blog teman yang tadinya saya sekedar blog walking. Pertemanan kami sekedar balas komen dan saling kunjung blog. Tapi gak menyangka bahwa semakin sering kami berinteraksi ternyata justru bisa bikin kami bertengkar. Mulai dari ejek-ejekan desain tempat blog. Saat itu saya dan dia memang sama-sama bisa bikin template. Cuma kami beda selera. Dan skill saya memang ngepas. Jadi deh desain template dia selalu lebih bagus dari saya. Berhubung saya iri jadi suka saya ejekin kalau desainnya dia jelek, haha. Norak banget kan.

Gak terasa pertemanan kami sudah sampai sekitar dua tahunan. Dan di sana mulai terjadi hal aneh. Kami sama-sama jomblo dan gak tahunya diam-diam saya sebenernya suka dengan tulisannya. Cuma ya gitu gak mau ngaku, jadi kalau mau muji yang ada malah ngejek. Jadi deh berantem, haha. Terjadilah suatu insiden di mana dia ngirim hubungan pertemanan khusus di Facebook. Dan yang ada malah saya terima, haha. Tapi ya gitu cuma bertahan satu hari. Gak sampe sih. Cuma beberapa jam besoknya udah dihapus lagi. Dari sana mulai deh kami malah jadi deket dan tambah sering berantem. Tapi lucunya kami akhirnya ta'aruf dan gak nyangka sekarang udah jadi suami istri, haha.

Teman Ngeblog, Suami Dan Ayah

Lucu kalau inget awal-awal kami ketemu. Awalnya saling berantem lama-lama jadi cinta dan nikah. Kopdar pertama kami di rumah saya. Sengaja memang gak ngajakin di luar rumah, karena memang dia waktu itu kepengen ketemu keluarga. Akhirnya buah dari pertemuan pertama kami beberapa bulan kemudian saya dilamar. Kopdar lagi deh tapi sambil lamaran, haha. Dan kopdar ketika kami menikah. Jadi saat awal nikah kami gak terlalu mati kutu karena punya tema pembicaraan yaitu seputar blogging. Dari pada mati kutu ya ngomongin blog ajalah, haha.

Kalau ingat saat-saat itu memang sering bikin kami tertawa. Gak nyangka dulu teman blog sekarang jadi teman blog sekaligus teman hidup. Teman ngeblog saya itu adalah John Terro a.k.a Iskandar Dzulkarnain. Dulu nama penanya memang John Terro dan blognya yang sekarang adalah zero.intikali.org. Dulu banget sih blognya masih gratisan sekarang berhubung udah bisa beli domain pakai domain TLD, haha. Di blog tersebut kadang saya juga suka nulis. Sekedar untuk ngebantuin review aja sih.

Sekarang bukan sekedar jadi teman ngeblog tapi juga jadi suami sekaligus ayah dari anak-anak kami. Dan memang suami saya itu satu-satunya sahabat saya. Karena ketika berhijrah saya memang memutuskan untuk gak menghubungi satu pun teman saya dari masa lalu. Karena hampir kebanyakan teman saya memang gak seagama dan saya tahu betapa mereka gak suka dengan agama saya ini. Seperti kata Ustad Syafiq, jika seseorang ingin berubah maka temannya juga harus berubah. Saya gak mau ambil resiko, jadi saya lebih suka menghindar dan mencari teman baru. Dan nyari teman baru buat saya sulit. Ketika udah nemu teman yang nyaman buat saya juga sulit buat move on apalagi udah jadi suami, haha. Ngapain move on juga yah, haha.

"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"

Irly Diah's GA Collaboration



12 komentar:

  1. gak bisa bayangin kalau sampean mau move on dari suami lama ke yang... Tiiiittttt hahahaha.. kayaknya postingan ini happy banget, coba ctrl+f, berapa banyak "haha" yang mbok pake :v....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak lah Nuel, aku gak bisa pindah ke lain hati, haha :D

      Hapus
  2. wow ternyata teman ngeblognya suami toh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya mba dari jaman dulu smp sekarang :D

      Hapus
  3. berkah banget ngeblognya ya..

    BalasHapus
  4. Haha, di komen juga banyak 'haha'-nya *menyambung komen paling atas*
    Unyuuu banget sihhh :')

    BalasHapus
  5. Wah.. memang spesial dan asli berkah nge-blog nih..^^

    Terima kasih sudah ikut GA ini.

    PS: Saya tunggu jawaban DM saya di Twitter ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba :)
      Btw aku udah cek DM gak ada nih

      Hapus
  6. Ihiiiy, makanya yaahh kita dilarang saling benci ntar malah jd beneran cinta, xixixix.

    Tapi Alhamdulillah yah Mbak, klo dulu gak benci mana tahu sekarang bisa cinta apa kagak yaahh, belum tentu jg bakalan sesemangat ini ngeblognya, hehehh..

    Semoga langgeng selamanya ;)

    BalasHapus
  7. Aku knalnya jg john terro huahahaai. Aku jg nulis ttg kalian, duluuuu bgt pas baru nikah

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law