Jumat, 01 April 2016

Behind The Blog MomaLiza


Gak kerasa yah udah saatnya kembali menulis rubik Behind The Blog. Sebenernya rubik ini tercetus karena saya ikutan arisan link di Blogger Perempuan. Sebuah kegiatan yang menurut saya cukup bermanfaat untuk mempererat pertemanan dengan sesama blogger. Apalagi bagi blogger kuper seperti saya yang suka malu-malu kucing kalau kenalan, haha.

Seperti biasa kali ini saya ingin membahas penulis di balik sebuah blog dan kali ini adalah giliran blog MomaLiza. Sang penulis blog MomaLiza ini ternyata memulai blogging sejak tahun 2014. Dari menulis di blog sang penulis mendapatkan banyak ilmu dan teman. Dan bener deh ngeblog itu selain asyik juga bikin tambah ilmu. Apalagi biasanya sesama blogger perempuan lebih mudah share ilmu. Beda loh dengan para blogger lelaki yang kadang pelit ilmu. Kalau pun mau dapet ilmu harus bayar dulu, haha.

Seorang Ibu Sekaligus Penulis

Pemilik blog MomaLiza ini adalah Liza Arjanto. Mba Liza adalah seorang ibu dari enam anak loh! MasyaAlloh, enam anak loh? Saya ngebayangin udah puyeng dulu, haha. Kebanyang gemana ribetnya punya enam anak. Ini aja satu anak kadang suka ribet harus ngejar ke sana ke mari, hihi. Selain menjadi seorang ibu, Mba Liza yang berdomisili di Bekasi ini juga seorang penulis buku. Buku-buku yang sudah ditulisnya antara lain adalah Happy Mom, Ketika Buah Hati Bertanya, Nyebur Ke Dunia Anak dan masih ada beberapa buku lagi yang sudah ditulisnya.

Blog Mba Liza ini kebanyakan isinya mengenai parenting. Bagus-bagus deh tulisan Mba Liza ini. Salah satu tulisan yang membuat saya tertarik adalah tulisan terbarunya mengenai mengolah emosi anak. Di entri blog Mba Liza yang berjudul Penting Tidak Sih, Melatih Anak Mengelola Emosi, saya semakin sadar bahwa menjadi orang tua yang baik bukan lah dengan memberikan segala yang anak inginkan dengan mudah. Mungkin terlihat baik ya. Tapi ternyata itu semua ada efek buruknya di masa mendatang. Saya jadi semakin yakin untuk, menjadi agak tega. Ketika anak merengek meminta sesuatu dan mengulurunya beberapa saat agar dia merasakan perjuangan untuk mendapatkan hal yang dia inginkan. Kok saya malah jadi baper yah, haha.


Kontak Penulis :

Blog: www.lizapermasih.com
Facebook : facebook.com/liza.arjanto
Email : liza.arjanto@gmail.com
Twitter : twitter.com/lizaarjanto

3 komentar:

  1. Makasih mbak Enny.... ulasannya cakep. Saya jadi tersapu-sapu. Hehehe

    BalasHapus
  2. wah, bisa belajar banyak neh sama Mbak Liza agar bisa jd Mommy yang penyayang tapi tegas, lembut tapi disiplin ya.

    BalasHapus
  3. Keren ya, Mba Liza. Punya anak 6 orang tapi management waktunya luar biasa. Kudu belajar nih sama blio. :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law