Jumat, 15 April 2016

Bersantap Siang dengan Kreasi Mie Goreng Jamur

Bekerja adalah aktivitas rutin yang lumayan melelahkan, namun dapat juga menyenangkan jika kita menikmati pekerjaan tersebut apalagi saat waktu jam makan siang tiba merupakan saat yang ditunggu karena dapat menghilangkan rasa lapar setelah bekerja dari pagi. Mie goreng adalah salah satu makanan yang dapat menjadi pilihan untuk santap siang anda seusai bekerja, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai restoran atau tempat makan pinggir jalan sesuai dengan selera anda. tapi tidak ada salahnya jika anda membuat sendiri kreasi resep mie goreng ala Royco yang anda sukai dan membawanya sebagai bekal ke tempat kerja, hal tersebut dapat menghemat waktu jadi jam istirahat anda akan lebih lama.


Mie dapat anda kreasikan di rumah dengan bahan lain seperti dengan jamur dan jika anda ingin membawa bekal ke kantor, resep mie goreng dengan kreasi jamur dapat anda aplikasikan di rumah sebelum berangkat kerja. Dalam membuatnya anda memerlukan 1 bungkus mie telur yang di rebus kemudian tiriskan, 6 buah jamur tiram yang dipotong sedang, 1 ikat sawi putih, 2 siung bawang putih, 1 siung bawang Bombay kecil, setengah sendok merica dan garam, 1 bungkus kecil royco rasa sapi atau ayam, kecap manis, 1 sdm minyak wijen untuk menumis.

Anda bisa langsung memasaknya dengan cara panaskan penggorengan yang telah dilumuri minyak secukupnya, tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah diiris kecil sampai tercium aroma harum, tambahkan jamur tiram dan sawi putih yang sudah dipotong sedang tadi, kemudian masukan mie telur dan tambahkan bumbu lain seperti merica, kecap manis, garam, rocyo rasa ayam atau sapi sesuai selera, aduk hingga rata lalu cicipi. Apabila rasanya sudah pas dan sesuai selera baru masukan minyak wijen sebanyak 1 sdm. Setelah mie matang tuangkan ke dalam wadah yang akan anda bawa saat bekerja, juga bisa menambahkan kerupuk agar ada rasa crispy pada saat menyantap makanan tersebut, namun pisahkan kerupuk di dalam wadah lain atau dengan plastik agar kerupuk tidak mudah alot.  

4 komentar:

  1. Mantap lgsg praktek :) nuhun resepnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba. Ini resep punya orang, hehe

      Hapus
  2. itu mienya mirip spageti ya mbak enny aku kok jadi pengen makan spageti *eaaaa eh emang suami seangkatan sama aku kah? ngeblognya atau kuliahnya? hihi baca di komennya inuel.

    eh ya mbak enny pernah bw ke aku dari lama toh?
    maafkan kalau lupa, aku ingetnya temen2 yang sering saling bw dan komen juga. yang penting sekarang sudah kenal hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeblognya yg seangkatan. Kalau kuliahnya gak tahu yah. Mungkin kalian seumuran.

      Pernah dulu, cuma emang gak gitu sering. Gpp kok mba, aku memang sering jd silent reader jd kadang orang gak inget aku, haha

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law