Senin, 27 Juni 2016

Abadikan Momen dengan Kamera Go Pro

Pernah lihat orang bikin vlog di YouTube? Pernah tahu bagaimana mereka bisa merekam keadaan sekitar sambil berkendara? Ya, tentu saja mereka menggunakan kamera yang ditaruh di atas atau di samping helm-nya. Nah, untuk membuat rekaman bagus, tentu saja membutuhkan kamera dengan kualitas bagus juga. Bagi kamu yang ingin membuat rekaman perjalananmu, kamu bisa menggunakan kamera Go Pro. Apa sih kamera Go Pro itu? Di bawah ini adalah gambar penampakan kamera Go Pro.


Harga kamera Go Pro yang beredar di pasaran masih berkisar antara US$ 129 hingga US$ 499 atau jika dirupiahkan sekitar 1,7 juta hingga 6,6 juta. Cukup lumayan merogoh kocek bagi kamu yang ingin membeli kamera Go Pro hanya untuk bikin vlog. Namun harga segitu cukup beralasan loh. Mengapa saya bilang beralasan? Tentu saja karena kamera Go Pro ini mampu menghasilkan rekaman yang sangat memuaskan.

Dengan kamera Go Pro kamu bisa mendapatkan kualitas rekaman video hingga kualitas 4K dengan kecepatan 30 fps. Sangat cocok buat kamu yang suka merekam kecepatan di jalan. Kualitas hasil gambar dari kamera Go Pro sendiri bisa disandingkan dengan kualitas gambar dari kamera DSLR. Bisa dibilang kamera Go Pro ini adalah versi murah dari kamera DSLR, meskipun faktanya beberapa fitur yang ada di kamera DSLR tidak dimiliki oleh kamera Go Pro.

Alasan lainnya mengapa kamu memilih kamera Go Pro adalah karena kamera Go Pro ini dilengkapi dengan berbagai software pendukung mobile phone, seperti iPhone, Android, dan Windows Phone. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk menggabungkan kamera Go Pro ini dengan ponsel pintarmu. Selain itu, aksesoris pendukung kamera Go Pro ini banyak dijual di pasaran. Semua tergantung kebutuhanmu. Misal kamu ingin memasangnya di helm, maka kamu bisa membeli aksesoris untuk menge-mount kamera Go Pro di helm. Tak hanya di helm, kamera Go Pro ini bisa diletakkan di badan, papan seluncur, dan tubuh hewan. Harga aksesorisnya juga beraneka ragam mulai dari 260 ribu rupiah hingga 660 ribu rupiah tergantung jenisnya.

Oh yah, hampir lupa. Kamera Go Pro punya beberapa keterbatasan yang harus kamu tahu. Karena kualitas rekaman yang dihasilkan hingga 4K, maka efeknya adalah kamera Go Pro tersebut hanya bisa merekam sekitar 1-2 jam saja. Selain itu kapasistas memori penyimpanan juga cukup kecil dibandingkan dengan kamera DSLR. Jadi, kamu harus bijak menentukan momen apa saja yang akan kamu rekam. Namun, jika kamu ingin merekam lebih banyak, kamu harus mempunyai memori penyimpanan cadangan.

1 komentar:

  1. Emm.. Kalau buat bikin video youtube yang nggak perlu aktivitas di luar rumah kayaknya DSLR aja dehh.. Tp keuntungan dari go pro khan lebih praktis yak.. Em.. bingung.. XD

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law