Senin, 13 Juni 2016

Berkendara Bersama Si Kecil dengan Aman


Sejak menikah saya memang jadi sering wara-wiri dengan sepeda motor. Maklum belum punya mobil, hihi. Awalnya saya agak canggung naik motor. Karena memang jarang dan hampir gak pernah naik motor. Jadi kayak orang katro gitu kalau naik motor, haha. Tapi karena sudah tuntutan jadi lama-lama terbiasa. Semoga aja suatu saat bisa punya mobil sendiri jadi gak perlu kepanasan, hihi. Belum lagi sekarang Aisyah sudah semakin besar dan sering dibawa bepergian dengan sepda motor. Jadi saya juga semakin berhati-hati ketika berkendara bersama Aisyah.

Terkadang berkendara dengan anak kecil memang agak ribet. Pernah suatu saat, kami baru pulang dari rumah bude dan tiba-tiba Aisyah melihat mini market tempat biasanya dia membeli es krim. Saat itu juga Aisyah minta turun dan beli es. Padahal abinya udah kagok banget apalagi posisi jalanan agak macet. Akhirnya dia marah karena mini marketnya cuma dilewatin. Kacaunya, sangkin sebel gak dibeliin es krim Aisyah berulah di atas sepeda motor. Dia loncat-loncat di motor sampai abinya merasa kesulitan mengatur keseimbangan. Padahl saat itu dia duduk di tengah. Akhirnya setelah bernegosiasi dengan Aisyah, kami mampir di mini market selanjutnya. Baru deh kami bisa pulang dengan tenang, haha.

Berkendara Bersama Si Kecil dengan Aman

Kami sadar banget yang namanya membawa anak kecil saat bersepeda motor memang harus hati-hati. Apalagi anak kecil terkadang memang sering diajak ke sana kemari. Anak kecil terkadang sering disepelekan untuk masalah memakai helm. Saya sendiri juga belum punya helm anak sih, haha. Tapi tetep kepikiran ketika Aisyah gak pakai helm.

Helm GM Anak
Helm GM Anak

Saya memang berniat membeli helm khusus balita. Meski katanya harganya mahal. Tapi bukan masalah sih dari pada gak pake helm sama sekali. Salah satu helm yang jadi incaran saya adalah helm GM. Helm ini punya seri helm GM Kiddy yang memang khusus untuk anak umur satu hingga lima tahun. Gak hanya itu motifnya bikin saya kesengsem abis deh.

Selain memakaikan helm untuk anak, ada hal lain yang perlu diperhatikan. Saya sering melihat bapak-bapak yang membonceng anaknya di depan dan hanya dipegang satu tangan. Dan tangan lainnya memegang setir. Menurut saya ini tindakan yang sangat membahayakan si anak. Kalau ingin membawa si kecil berkendara dengan sepeda motor lebih baik menggunakan sabuk bonceng sehingga anak lebih aman. Tapi kalau pergi bersama umminya sih tinggal pakai gendongan aja biar lebih aman.

Nah selain menggunakan helm dan sabuk bonceng biasanya Aisyah saya pakaikan kacamata. Ini sih supaya gak kelilipan aja. Soalnya kalau gak pakai kacamata aisyah sering belekan. Selain bikin Aisyah terlihat lucu juga menghalangi debu supaya gak langsung kena mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law