Minggu, 31 Juli 2016

Kursus Bahasa Inggris Online Gratis yang Asyik


Beberapa waktu lalu tiba-tiba ada seorang teman yang ngajakin untuk bikin kurus bahasa online. Saya dan suami akhirnya ngobrol-ngobrol ringan tentang masalah ini. Eh gak tahunya pulang dari kampus suami malah dapat mainan baru. Kurusu bahasa online kali ini sangat mengasyikan. Gak heran sih startup ini kayaknya bukan main-main. Jadi websitenya benar-benar bagus dan penggunanya juga jadi nyaman memakainya.

Belajar Bahasa Inggris Online di Duolingo

Suami saya mengetahui kursus bahasa inggris online ini dari temannya. Akhirnya suami ikutan iseng nyoba. Tadi sore suami nyoba juga di rumah. Saya akhirnya jadi tertarik bikin akun sendiri. Eh ternyata memang beneran asyik banget kursus bahasa di Duolingo ini. Kemarin saya saya sampai ketagihan mainan ini terus. Sampai saya sadar kalau saya belum mandi, haha.

Bagian beranda Duolingo berisi pencapaian selama latihan dan berbagai pilihan latihan yang bisa diikuti.


Di Duolingo ini gak hanya kursus bahasa Inggris saja. Ada berbagai macam bahasa yang bisa kita ikuti. Tapi berhubung tahunya cuma bahasa Inggris aja yang nyobain yang bahasa Inggris. Pertamanya banyak salah karena saya ini hobi banget typo nulis sesuatu. Sok-sokan main klik aja, eh tahu-tahu typo LOL. Atau malah ketika kondisi rumah gak kondusif, Aisyah teriak segala macam dan akhirnya saya salah denger yang dikatan oleh speakernya.

Cara Belajar Bahasa Inggris Online di Duolingo

Belajar bahasa di Duolingo ini sangat menyenangkan dan mudah. Kalau kamu ingin coba, buka www.duolingo.com pilih bahasa yang ingin kamu pelajari. Nanti ada pilihan untuk memulai belajar dari dasar atau mengikuti tes untuk mengetahui kemampuan berbahasa kamu.

Memilih Target Experience

Di Duolingo, kamu dituntut untuk terus belajar tiap hari meski hanya sebentar. Itulah mengapa Duolingo memeberika beberapa opsi untuk target harian. Ada beberapa pilihan target yang bisa kamu pilih.

Pilihan Target Harian
Pilihan Target Harian

Kalau saya sih pilih target yang biasa aja yaitu 20 experience per harinya. Target ini adalah target yang harus dicapai tiap harinya. Gampang kok untuk mendapatkan experience 20 tiap hari. Cukup mengikuti latihan dua kali aja.

Ikuti Instruksinya

Cara belajar bahasa Inggris online di Duolingo ini kamu cukup mengikuti instruksi yang diberikan tiap latihan. Akan ada sesi untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa asli kamu atau pun sebaliknya.

Menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia.
Menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Ada juga sesi listening dan speaking. Di sesi listening ini kalau kita merasa si pembicara terlalu cepat bisa mengulang dengan menekan tombol yang berlogo kura-kura. Kamu akan mendengar si pembicara berbicara lebih lambat.

Sesi listening, menuliskan apa yang kamu dengar.
Sesi listening, menuliskan apa yang kamu dengar.

Tapi untuk sesi speaking ini saya sering gagal karena microphone laptop saya bermasalah. Padahal udah teriak keras-keras tapi gak masuk suaranya. Kan jadi malu sendiri, haha. Nah kalau kamu punya masalah dengan microphone bisa kok dilewati saja sesi speakingnya.

Kursus Sambil Cari Teman

Di Duolingo ini kita gak cuma bisa belajar bahasa inggris online aja tapi juga bisa cari teman loh. Di sini ada juga forum diskusi, kita bisa diskusi tentang bahasa inggris. Dan juga bisa saling follow dengan pengguna lainnya. Kan enak nih kalau bisa punya teman untuk belajar bahasa inggris, selain bikin kita semakin semangat bisa mempelancar bahasa inggris kita.

Forum diskusi Duolingo, kita bisa berdiskusi tentang soal-soal latihan sambil memperbanyak teman.



17 komentar:

  1. Sesi speaking saya juga dinonaktifkan, Mbak, keseringan salah pengucapan, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka, aku malah speakernya rusak LOL

      Hapus
  2. Langsung cus ikutan, thx u mba baru tahu ada yg begini hahaha

    BalasHapus
  3. Kursus ama suamiku dewe ae, free plus plus wkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka, beda Nul , ini seru :D

      Hapus
  4. Waah kebetulan, lagi ada niatan buat belajar, eh mba nya berbagi info situs belajar bahasa inggris gratis. Hehe makasih infonya mba :) mau langsung nyobain

    BalasHapus
  5. waah seru ini, ikutan juga ah, thx infonya ya mbak..

    BalasHapus
  6. Makasih infonya, mau belajar juga ah

    BalasHapus
  7. Mauu, saya mau banget ini. Kemaren udah noted mau baca, eh keduluan artikel yg satunya. Makasih ya mbak. Meluncur deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba, jgn lupa add punyaku juvmom, haha

      Hapus
  8. Hihi.. udah sering denger kursus nya.. tapi baru buka dan nyoba link nya ini tadi.. seru juga ternyata...

    Aku ambil deutsc soalnya di sma uda pernah.. ya.. Bismillah istiqomah belajar lewat sini.. Duolinggo .. ✊ mangat!!

    BalasHapus
  9. Pernah denger duolingo tapi belum pernah buka... barusan buka nih... ngga ada Jepang dan Cina ya... kapan-kapan mau coba ah

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law