Jumat, 29 Juli 2016

Malas Ngeblog

Sebagai seorang blogger yang udah cukup lama ngeblog, kadang memang rasa bosan sering datang dan pergi. Kali ini saya sedang merasakan bosan dan malas ngeblog. Entah karena lagi buntu ide atau gemana. Rasanya ngeblog belakangan ini sudah gak seseru dulu lagi. Entahlah rasanya dulu ngeblog itu asyik banget, bales komen sana sini, ngeledekin temen-temen yang baru bikin entri fenomenal atau apalah. Mungkin karena teman-teman ngeblog yang dulu sudah banyak yang gak aktif. Sedangkan saya masih gak bisa move on dari masa-masa ngeblog itu. Kehidupan saya pun sudah berubah banyak. Dulu kalau online berharap bisa baca entri terbarunya si John Terro. Sekarang boro-boro nengokin blog dia, kadang kalau blognya baru update aja saya gak tahu, haha.

Mungkin karena kesenangan saya ngeblog sudah berganti orientasi jadi monetize blog. Saya jadi merasa kehilangan jati diri sebagai blogger yang sesungguhnya #halah. Bahkan meski ada job review sekali pun saya lebih suka bayar penulis ketimbang nulis sendiri. Cukup keluar duit sepuluh ribu tulisan udah jadi, gak cape mikir dan tulisan juga bagus. Kadang saya merasa desperate dengan blog ini karena makin hari makin gak jelas. Pengunjung juga semakin turun dari sebelumnya.

Belum lagi Aisyah sulit sekali ditinggal untuk ngeblog. Kalau saya ngeblog biasanya dia mendadak rewel dan nyariin uthinya. Lalu saya mendadak baper dan males nyentuh laptop. Belum lagi Aisyah jarang banget tidur siang. Sekalinya dia tidur siang umminya ikutan tidur LOL. Kalau pagi-pagi Aisyah belum bangun, pengen ngeblog eh lihat tumpukan baju di kamar segunung. Gak jadi lagi deh ngeblog.

Saya merasa gak semangat untuk ngeblog gara-gara monetize blog. Aneh ya, padahal harusnya semakin semangat karena kalau blognya jelek advertiser juga gak bakalan dateng. Tapi entah lah, mungkin terlalu bosen dengan blog. Pengen bikin template aja buat blog ini biar gak bosen.

11 komentar:

  1. Saya lagi semangat2nya nulis mba padahal kalau ikutan lomba, menang lomba juga kagak pernah wkwkwk tapi yo ga kapok :p bagi saya menulis merefleksikan ide *halah* semangat lagi y mba, saya tunggu tulisan mba yang cetar membahana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha, aku malah males ikut lomba, soalnya sering gak menang LOL

      Hapus
  2. Hallah gak usah dipikir, yang penting gajian :)). Menurutku, jati diri seorang blogger bukan karena konten di blognya, tapi konsistennya.. Bodo amatah kata orang wkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka, tapi aku merasa konten juga penting, jadi galau #tukanggalau

      Hapus
  3. wajar sih, en. aku juga ngrasain bosen ngeblog. lagi dialihkan buat main game, baca buku sama crafting. ntar klo ga bosen bakalan kangen nengok blognya lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayaknya harus mengalihkan fokus dulu nih, hihi

      Hapus
  4. ya wajar aja sih mbak ngerasa bosen juga apalagi kalo udah ada hubungannya sama uang :)
    ya kayak kerja aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, rutinitasnya yg bikin bosen, tuntutan jadi blogger bayaran, wahahaha

      Hapus
  5. samaaaaa... hehehhe... kadang kebanyakan nulis buat moneytise itu ternyata bisa mengikis passion menulis di blog. Makanya aku sekarang berusaha keras nulis bukan untuk tujuan moneytise. Jadi mau kembali ke niat awal ngeblog.

    aku juga malas ngeblog ya itu tadi... mikirin duit mulu jadi malah idenya cetek. jadi kayaknya harus memaksa diri nih aku buat kembali ke niat awal ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain aku doang yg merasa begitu, hihi
      Padahal dulu sebelum dapet duit dr blog semangat bgt pengen bisa dpt duit giliran udh dapet merasa bosan, haha

      Hapus
  6. mungkin karena saya ngikutin passion nulis bukan monetes, jadi netes kagak netes pikirin amat. Hahaha
    Semangat terus dah pokoknya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law