Rabu, 18 Januari 2017

Mau Masak Apa Hari Ini?

[Sponsored Post]


Sejak hamil muda ini gak tahu kenapa kok mendadak saya suka masak di dapur. Padahal dulunya males ke dapur. Paling juga mengandalkan masakan dari mertua. Jarang bangetlah masak sendiri. Tapi belakangan ini saya suka banget masak, mungkin karena bentar lagi bakalan pindah ke rumah sendiri, sekalian belajar masak, hihi. Masakan yang lagi suka saya masak adalah nuget. Selain karena Aisyah doyan nuget, bikin nuget itu gampang banget gak ribet. Resepnya ya dari ibu saya sendiri yang memang biasa bikin nuget.

Tapi ada kalanya saya malas masak. Pengennya masak yang cepet mateng dan awet, haha. Dasar emak males ya. Habis mau gemana lagi males banget kalau kelamaan di dapur. Apalagi Aisyah kadang suka cari perhatian kalau saya sibuk masak. Jadi sebisa mungkin masak sesuatu yang mudah tapi tetap enak.


Bingung Mau Masak Apa

Masalah klasik banget ya memang kalau bingung mau masak apa untuk hari esoknya. Meski udah bikin daftar menu kadang tuh males ke pasar dan akhirnya masak yang gak jauh-jauh dari isi kulkas aja. Iya kalau kulkasnya isi, kalau gak isi? Hahaha. Terpaksa deh kalau udah begini belanja di tukang sayur terdekat aja. Namanya juga tukang sayur kadang dagangannya udah pada habis. Cuma tinggal sisa-sisa. Mau gak mau harus bisa masak dengan bahan seadaanya. Di sinilah kreatifitas memasak akan diasah.

Namanya newbie kadang bingung memadukan bumbu ini dengan sayur ini. Takutnya gak enak atau malah beracun, haha. Gak sampai separah itu juga sih, hihi. Kalau sudah gini memang butuh banget referensi tentang masak memasak untuk mempermudah.


Inspirasi Masakan Harian

Di jaman yang modern gini gak perlu ribet lagi kalau buntu cari ide masak. Banyak banget situs kumpulan resep yang bisa di coba di rumah, salah satunya adalah Resep Koki. Situs kumpulan resep yang satu ini bisa dijadikan referensi saat buntu mau masak apa. Mulai dari masakan yang mudah hingga yang ribet. Ada tips juga yang bisa berguna banget untuk kegiatan memasak. Kalau kamu punya resep masakan sendiri juga bisa kirim resep loh. Gak hanya resep masakan, kamu juga bisa beli peralatan dapur juga.

Resep Pizza Roti Tawar di Resep Koki

Salah satu resep yang tadi sempet bikin saya kepincut adalah resep pizza roti tawar. Apalagi belakangan ini memang lagi kepengen makan pizza. Kadang tuh gak kepikiran ya kalau roti tawar bisa jadi pizza-pizza-an, hihi. Cara membuat pizza roti tawar ini gampang banget, udah gitu bahannya juga mudah didapatkan. Asyikan kalau udah begini.

Kalau buntu ide memasak cus aja langsung ya ke http://resepkoki.co!

6 komentar:

  1. banyak banget resep yang menggugah seleranya ya... :)

    BalasHapus
  2. bagus banget, hamil malahan bawaannya rajin ya

    BalasHapus
  3. Ah aku bookmark nih, mau coba roti pizza nya ahh

    BalasHapus
  4. ih mauuu cobain ah bikin ini :) suka beli roti cuman bisa bikin roti bakar doank hahaha

    BalasHapus
  5. Anakku juga suka nih Mba Pizza ala-ala pake teflon, atau pizza mie alias omelet.
    Btw kalau mau cari inspirasi masak yang lain bisa juga kok ke blog dapurotun.com. Huehehehe *malahpromosi xD

    BalasHapus
  6. bikin pizza tanpa uleni aja Miss, resep di web jtt (just try n taste)
    kemarin bikin itu, enak banget
    no knead pizza

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law