Senin, 17 Juli 2017

Kreasi Masak Bulgogi Ayam yang Mudah dan Praktis

Semenjak tinggal di rumah sendiri saya memang terpaksa harus bisa masak, haha. Ya gemana lagi demi menjaga kestabilan dompet dan kesehatan keluarga masak memang menjadi keharusan. Qodarulloh, suami bukan tipikal yang milih-milih makanan. Pokoknya jangan dikasih ikan, meski saya masak rasanya ngalor ngidul gak jelas tetep dimakan, hihi. Aisyah juga lagi gak diperbolehkan makan ikan, karena alergi. Jadi ya paling aman membuat olahan makanan dari ayam atau daging sapi. Tapi saya lebih suka mengolah ayam karena memang lebih mudah empuk dan Aisyah juga lebih suka.

Minggu kemarin saya mencoba membuat makanan khas Korea yang memang biasanya hanya saya makan dalam bentuk mi instan, haha. Yup Bulgogi. Meski aslinya bulgogi ini pakai daging sapi tapi setelah cari-cari di Cookpad ada juga bulgogi ayam. Jadilah cus untuk membuat bulgogi ayam. Bahannya juga mudah sekali ditemukan dan yang paling penting gak pake nguleg dong ah, haha.

Resep Bulgogi Ayam dengan Ayam Potong So Good

Karena bulgoi ini masakan Korea, jadi memang ya gak tahu rasa aslinya seperti apa. Pokoknya pas dimakan enaklah, hihi. Kali ini saya menggunakan ayam potong dari So Good. Memang saya baru tahu kalau So Good selain membuat nuget dan aneka frozen food lainnya juga punya ayam potong berkualitas. Saya memilih ayam potong SO Good karena memang malas harus beli ayam di pasar. Kualitas ayam potong So Good ini juga gak perlu diragukan lagi.

Bulgogi Ayam dengan Ayam Potong So Good

Dalam satu bungkus Ayam Potong So Good ini ada empat belas potongan daging ayam yang dipilih hanya bagian paha dan dada. Karena memang saya cari yang paha dan dada aja sih. Tapi ada banyak macamnya kok Ayam Potong So Good ini. Saya sengaja gak pakai semua karena kebanyakan, hihi.

Kamu bisa mengetahui macam-macam varian Ayam Potong So Good di http://dapursogood.id/

Bahan Bulgogi Ayam

Ayam Potong So Good Paha & Dada

6 Ayam Potong So Good Paha & Dada
1 buah bawang bombay
1 buah wortel iris kotak
1 sendok teh minyak wijen
4 sendok makan kecap manis
5 sendok makan kecap manis
1 sendok teh kaldu bubuk
1 siung bawang putih, cincang
1 buah cabe merah iris tipis
2 sendok makan margarin

Taburan:
Wijen secukupnya
Daun bawang, iris tipis

Cara Membuat Bulgogi Ayam

  1. Rebus Ayam Potong So Good selama lima belas menit lalu tiriskan ayam. Kuah kaldu jangan dibuang ya nanti bisa untuk memasak lagi.
  2. Suwir-suwir ayam, masukan bawang putih yang sudah dicincang, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, aduk rata dan diamkan selama beberapa menit.
  3. Panaskan wajan, masukan dua sendok makan margarin, masukan bawang bombay dan cabe merah tumis hingga harum. Masukan potongan wortel, tumis hingga layu.
  4. Masukan suwiran ayam yang sudah didiamkan tadi, aduk rata. Tambahkan air rebusan ayam, lalu cicipi rasanya. Jika masih kurang bisa tambahkan kaldu ayam instan dan kecap asin lagi.
  5. Masak hingga air menyusut.
  6. Sajikan dalam piring saji, taburi dengan wijen dan daung bawang yang sudah diiris tipis.

Bulgogi Ayam ini selain cocok dimakan bersama nasi hangat juga enak loh dibuat untuk isian sandwich. Cukup siapkan roti tawar, mayonais dan saos sambal jika suka. Masukan satu sendok makan bulgogi ayam, lalu beri mayonais dan saos sambal, jadi deh sandwich bulgogi ayam.

Ikutan Lomba Kreasi Masak So Good Yuk!

Bagi kamu yang suka masak, cocok banget nih, So Good sedang mengadakan lomba kreasi masak bersama Blogger Perempuan. Kreasi masak dapat berupa apa saja yang penting menggunakan produk dari So Good. Ada dua kategori yang bisa diikuti yaitu lomba kreasi masak dengan Ayam Potong So Good atau pun kreasi masak dengan SO Good Siap Masak.

Untuk 200 orang pertama akan mendapatkan penggantian biaya pembelian produk senilai maksimal Rp 50.000. Enak kan ya, udah masak buat keluarga masih dapet ganti beli produknya, hihi. Lomba Kreasi Masak ini berlangsung dari tanggal 8 Juni hingga 23 Juli. Masih ada waktu nih kalau mau ikutan. Yuk tunggu apa lagi cus ikutan Lomba Kreasi Masak. Apalagi produk So Good ini mudah banget loh di dapatkan di minimarket terdekat.

Lomba Kreasi Masak ini juga berhadiah kamera Mirrorless Camera Canon EOS M3, Pocket Camera Canon SX620 dan Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime. Keren-keren kan hadiahnya? Tunggu apa lagi ayo ikutan. Syarat dan ketentuannya bisa lihat di https://bloggerperempuan.co.id/sogood/

Kalau kamu punya ide masak yang simpel dan praktis belum?

8 komentar:

  1. Keliatannya ribet ternyata mayan praktis ya, bumbu-bumbunya simpel mbak.

    BalasHapus
  2. Ga susah kayanya ya mba buatnya cuma cari wijennya harus ke supermarket nih kayanya

    BalasHapus
  3. wah enak banget mba ayamnya dibikin bulgogi, biasanay pake daging sapi kan ya.. mau coba ah :D

    BalasHapus
  4. Saya kira bulgogi itu cuma bisa pake daging sapi... tetapi tetep aja, pake daging sapi kek pake daging ayam kek... tetep aja bikin laper mbak...

    BalasHapus
  5. ternyata bulgogi bisa dari ayam juga ya :)

    BalasHapus
  6. Wah kemarin ngelihat kecap wijen di supermarket, karena harganya lebih mahal jadi nggak beli, haha... Minyak wijen agak sulit juga saya hunting-nya ini, nanti coba ditukar dg kecap wijen itu aja :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law