Selasa, 15 Agustus 2017

3 Olahan Mi Favorit Saya

[Sponsored Post]

Bagi saya jika ada dua pilihan untuk makan nasi atau mi, saya pasti lebih memilih untuk makan mi. Entah kenapa saya gak bisa menolak makan mi, meski pun mi instan sekali pun. Tekstur mi yang kenyal memang membuat saya gak merasa bosan ketika makan mi. Kecuali mi instan ya, karena rasanya gitu-gitu aja kadang bosen juga makan mi instan kalau gak ada tambahan sayur atau bahan lainnya.

Kadang ada juga orang yang makan mi instan dicampur dengan nasi. Huft, saya benci sekali lihat orang makan mi instan dengan nasi. Meski gak dipungkiri saya juga pernah makan mi instan dengan nasi, haha. Tapi anehnya kalau mi biasa yang ditumis itu saya masih bisa toleransi untuk makan dengan nasi. Mungkin karena beda dengan mi instan kali ya. Dan dari semua jenis olahan mi ada 3 olahan mi yang jadi favorit saya. Satu di antaranya mungkin juga favorti kamu.

Mi Ramen

Mi khas Jepang ini memang sudah lama booming di Indonesia. Tapi saya baru merasakannya beberapa tahun belakangan ini karena memang kurang antusias dengan ramen. Mungkin karena masih khawatir dengan kehalalannya. Sekarangkan sudah banyak ya mi ramen yang halal jadi gak perlu khawatir lagi.




Mi Ramen Mayasi

Mi ramen yang saya cicipi memang bukan mi ramen yang asli dari resep Jepang. Itu pun hanya mi ramen di resto seperti Mayasi dan rasanya pun standar. Tapi saya cukup suka dengan olahan mi ramen entah itu ramen instan atau pun ramen yang gak instan. Sesekali saya juga kepengen bikin mi ramen sendiri. Apalagi aneka resep kuah ramen juga banyak banget di share. Jadi tinggal coba-coba aja dan mungkin akan sedikit kesulitan cari bahannya, haha.

Mi Ayam


Mi ayam buatan sendiri.

Olahan mi yang satu ini memang favorit banget dari jaman dulu. Perpaduan antara mi basah dengan ayam yang diberi bumbu memang gak bisa dielakan kelezatannya, hihi. Beberapa kali membuat mi ayam sendiri saya memang sangat puas. Rasanya jauh lebih enak dari mi ayam mana pun yang pernah saya beli. Ya gemana gak enak, wong bikinnya suka-suka, ayamnya dibanyakin, bumbunya juga kentel. Jadi rasanya bisa enak banget. Tapi kalau lagi males bikin ya beli pun gak masalah, tetep enak juga.

Mi Jawa


Ini kwetiaw, bukan mi jawa, haha.
Dulu saya heran kenapa mi ini dinamain mi jawa, kok kayaknya agak rasis gitu sih, wakaka. Jangan sensi gitu kali, haha. Mi jawa ini pertama kali saya makan dibuatkan oleh ibu saya. Rasanya maknyus, enak banget. Bumbunya juga hanya bawang merah, putih dan kemiri. Hanya saja sayurnya dibuat banyak dan ada tambahan telur dan beberapa potong ayam. Maklumlah karena masak sendiri kan bisa ditambahin apa aja. Kalau beli, ya isinya gitu doang, hihi. Mi jawa ini ada yang versi kuah dan kering. Saya suka keduanya karena memang enak. Apalagi dikasih tambahan acar, wih tambah sedep. Kok jadi laper ya, haha.

Kalau kamu suka olahan mi yang seperti apa?

3 komentar:

  1. Mie goreng dikasig banyak sayuran, telur, sosis, lengkap deh

    BalasHapus
  2. Paling sering belimie ayam karena blm bs buat
    Untuk mie lain, ramen beli instan jg bs

    BalasHapus
  3. Tiga2nya saya suka banget. Pernah nyoba bikin mie ayam tapi masih kurang pas. So far baru masak yang mie jawa.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law