Minggu, 10 September 2017

Kuliner yang Harus Dicoba Saat Jalan-jalan ke Malaysia

Buat kamu yang suka jalan-jalan, tentu saja jalan-jalan tak melulu harus di daerah Nusantara saja. Jika ada budget lebih, sekali-kali dong pergi ke negeri tetangga. Negeri tetangga ini setidaknya mencakup yang ada di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, dan sebagainya.


Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa kuliner yang harus kamu coba saat jalan-jalan ke Malaysia. Kulinernya mungkin tidak seberapa jauh-jauh dari selera kuliner Indonesia loh, karena memang kita tahu bahwa Malaysia ini serumpun dengan kita. Pasti makanan dan hal-hal lainnya tidak begitu beda jauh.

1. Lemang

Salah satu makanan yang harus kamu coba ketika kamu jalan-jalan ke Malaysia adalah Lemang. Lemang ini hampir mirip seperti lontong loh. Hanya saja lemah ini dimasak menggunakan bambu, sedangkan lontong dimasak dengan daun yang dibentuk tabung. Lemang ini sangat cocok jika dimakan dengan rendang.

2. Nasi Briyani

Jika kamu bertempat tinggal di daerah yang banyak komunitas orang Arab, kamu tidak asing lagi dengan Nasi Briyani. Biasanya nasi briyani ini juga dijual oleh orang yang jualan kebab. Nasi briyani atau biryani ini sebenarnya asalnya dari Persia (saat ini bernama Iran). Nah, di Malaysia nasi briyani ini juga akan kerap kamu jumpai. Apa sih bedanya dengan nasi briyani lainnya? Ya, tentu saja Malaysia punya khas sendiri dalam menghidangkan nasi briyani miliknya.

3. Pasembur

Malaysia ini selain ditempati oleh orang Melayu, ternyata juga banyak orang India dan Pakistan di sana. Jadi sangat tidak aneh jika di sana masakan-masakan khas India dan Pakistan bertebaran. Salah satunya adalah Pasembur, atau rujak India. Bumbu rujaknya hampir sama dengan gado-gado. Rujaknya juga agak beda, ada udang dan wijen di dalamnya.

Selain 3 kuliner di atas, kamu juga bisa mencoba Laksa, Char Kuey Teuw (di sini dikenal dengan Kwetiaw), dan masakan-masakan khas Malaysia.

Untuk menemukan tempat-tempat yang jual kuliner di atas, tentu saja kamu butuh informasi dari internet bukan. Untuk itu, kamu butuh koneksi internet saat kamu berkunjung ke Malaysia. Tapi, tenang saja, kamu bisa menggunakan layanan WiFi 4G yang bernama Passpod. Dengan passpod ini kamu bisa dengan leluasa menggunakan layanan internet cepat di Malaysia. Kamu bisa mendapatkan info selengkapnya mengenai cara penyewaannya di www.passpod.id.

1 komentar:

  1. aku cocok dengan menu dari makanan dari Malaysia. Dah pernah nyoba semua. btw lemang itu mirip dengan lemang yang ada di Sumatra ya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law