Kamis, 14 September 2017

Mata Mudah Lelah? Coba Konsumsi Eyevit


Di era digital ini memang kita gak bisa lepas dari yang namanya gadget ya. Apalagi bagi saya yang kerjaannya memang dengan dunia digital, gak bisa lepas dari laptop dan ponsel. Gak heran kalau saya sering mengalami sakit kepala jika terlalu lama bekerja dengan laptop. Sebenarnya sakit kepala ini efek dari mata yang sakit, sehingga merembet menjadi sakit kepala. Kalau sudah pada tahap yang parah, sakit mata ini bisa bikin saya jadi demam juga.

Penyebab utama mata lelah saat menggunakan gadget ini adalah sinar biru yang merupakan salah satu visible light. Sinar ini termasuk dalam golongan high energy visible light, yaitu sinar yang tampak dengan panjang gelombang pendek, sekitar 415 hingga 455 nm, dan dengan tingkat energi yang tinggi.

Jika kita terlalu sering terpapar oleh sinar biru ini dapat mengakibatkan kerusakan khususnya di area rentina mata. Dan lebih parahnya lagi, akumulasi dari paparan sinar ibu dalam jangka panjang menyebabkan degenerasi makula. Makula ini adalah bagian dari retina yang berfungsi sebagai pengelihatan tengah. Jika mengalami degenerasi makula kamu bisa saja tetap gak bisa melihat dengan baik meski menggunakan kacamata. Serem juga ya efek dari sinar biru ini.

Maka dari itu kita harus cermat dalam menggunakan gadget. Jangan sampai gadget jadi boomerang yang merenggut kesehatan mata kita. Nah untuk itu untuk menjaga kesehatan mata kita bisa melakukan beberapa hal berikut.

Membatasi Waktu Menggunakan Gadget



Bagi banyak orang memang menggunakan gadget bukan sekedar sebagai mainan tetapi memang tuntutan pekerjaan. Jika begini maka kita perlu untuk mengatur waktu agar mata beristirahat. Kita bisa menerapkan pola 20:20:20 pada saat bekerja. Artinya adalah setiap mata ekerja selama 20 menit, maka berikan waktu istirahat pada mata selama 20 detik untuk melihat benda lain dengan jarak 20 feet (6 meter). Dengan begitu mata tidak akan terlalu lelah melihat gadget.

Melakukan Senam Mata

Menggunakan gadget pastinya membuat mata lurus melihat ke depan. Sehingga untuk membuat mata menjadi lebih rileks bisa dengan melakukan senam mata. Cara melakukan senam mata ini mudah sekali. Cukup dengan melihat ke arah kanan, kiri, atas bawah dan beri waktu masing-masing dua puluh detik pada tiap arah. Misalnya nih arahkan pandangan ke kanan dan tahan selama dua puluh detik. Dan lakukan itu minimal sehari sekali.

Mengkonsumsi Suplemen Mata Eyevit

Selain dengan melakukan cara di atas, jangan lupa juga, kesehatan mata harus dijaga dari dalam. Caranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk mata. Jika perlu mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan mata seperti Eyevit.


Eyevit ini adalah suplemen untuk kesehatan mata yang lengkap loh mengandung Pure Bilberry, Lutein dan Zeaxanthin. Ketiga bahan tersebut memiliki manfaat mengurangi bahaya sinar biru pada mata loh. Apalagi pada buah bilberry terkandung bahan aktif Anthocyanosides. Bahan ini memiliki manfaat antioksidan untuk kesehatan mata. Dikutip dari website resmi Eyevit dengan rutin mengkonsumsi Eyevit kamu bisa mendapatkan manfaat seperti mencegah terjadinya katarak, mempertajam pengelihatan mata, menangkal radikal bebas dari sinar biru, dan juga mempercepat adaptasi dalam gelap.

Suplemen Eyevit ini juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak loh. Karena Eyevit tersedia dalam bentuk tablet dan juga sirup yang disukai anak-anak. Apalagi anak jaman sekarang kan juga sering main gadget kan?

Jadi mulai sekarang sayangi mata kamu ya. Jangan terlalu lama di depan gadget dan jangan lupa makan makanan bergizi dan konsumsi Eyevit agar mata senantiasa terjaga kesehatannya. Untuk info lebih lanjut mengenai Eyevit ini, kamu bisa cek www.eyevit.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law