Selasa, 10 Oktober 2017

Serunya Pameran Buku Big Bad Wolf 2017

Tahun ini saya berkesempatan untuk menghadiri pameran buku Big Bad Wolf atau BBW. Awalnya saya pesimis bisa ikutan karena bapak mertua sakit sehingga saya memutuskan untuk gak pergi ke BBW meski sudah mengantongi tiket preview sale. Qodarulloh, seminggu sebelum hari preview sale, bapak mertua meninggal. Jadilah saya tetap pergi ke sana karena ibu mertua bisa dititipi Hamzah.

Ngomong-ngomong tentang BBW, tahun lalu saya juga tertarik dengan pameran buku ini. Sayangnya saya telat dapat info jadi gagal ke sana. Alhamdulillah tahun ini berkesempatan untuk lihat pameran buku ini dan enaknya dapet preview sale tiket yang artinya bisa beli atau lihat-lihat buku sehari sebelum BBW bisa dimasuki oleh orang umum. Saya dan suami dapat preview sale berkat teman suami yang memberi tahukan kalau BBW bagi-bagi preview sale tiket untuk blogger dan vlogger. Jadilah asya dan suami mengajukan diri, eh kok kami berdua keterima. Suami mengajak temannya itu dan saya ngajak Aisyah ajalah, haha. Ya gemana lagi, gak ada teman yang bisa diajak. Kalau pun ada dilarang sama suami karena teman saya itu sudah bersuami, takutnya gangung, apalagi acaranya siang hari dan tempat jauh banget dari rumah.

BBW ini diselenggarakan di JX Internasional yang memakan waktu sekitar satu jam lebih dari rumah saya. Saya dan suami memutuskan menggunakan motor aja biar ngirit, haha. Lumayan pegel lah. Tapi semuanya terbayarkan karena di sana banyak banget buku keren. Apalagi buku anak-anak di sana bagus-bagus. Aisyah sangat senang diajak ke pameran buku seperti ini. Apalagi ketika saya mengambil buku interaktif yang mengeluarkan bunyi kereta api. Aisyah langsung memasukannya ke dalam troli setelah dia lihat-lihat.

Banyak Koleksi Buku Anak

Pameran buku BBW ini memang besar banget, koleksi buku yang disediakan juga banyak. Gak heran sih kalau ke sini harus siap stamina juga, haha. Kalau ingin mencari buku anak yang macam-macam di BBW tempatnya. Di sana banyak banget buku anak yang bagus. Mulai dari board book, buku dongeng, dan juga buku interaktif lainnya. Memang yang mendominasi buku-buku di BBW ini dari mancanegara. Walau pun ada juga sih buku dari penerbit lokal tapi gak sebanyak buku dari mancanegara.

Buku Lego ini seharga Rp 50.000, dapet Legonya juga tapi saya gak beli ini, hihi.

Meski banyak buku yang bagus, saya gak serta merta kalap. Buku yang saya pilih hanya buku-buku yang sekiranya bisa membantu Aisyah belajar atau pun buku interaktif yang disukai Aisyah. Saya memilih untuk gak beli buku dongeng.

Berhubung Preview Sale BBW pas tanggal tua, jadilah budget untuk beli buku terbatas, haha. Kami hanya menyiapkan budget tiga ratus ribu. Itu pun gak saya habiskan semua, total belanjaan hanya dua ratus enam puluh empat ribu. Kami hanya dapat empat buku karena saya beli board book yang harganya memang di atas lima puluh ribuan. Kapan-kapan bukunya juga ingin saya review di Juvmom, hihi.


Tempat Makan yang Kurang Variasi

Setelah lelah lihat-lihat buku, kami memutuskan untuk membayar buku yang sudah ada di troli lalu ke lantai atas untuk duduk dan melepas dahaga. Sayangnya di sini gak banyak pilihan makanan, entah karena yang ini masih Preview Sale jadi yang jualan sedikit. Alhasil kami hanya beli satu es mambo seharga lima ribu itu pun karena Aisyah ribut minta es coklat, haha.

Belanjaan cuma dapet empat buku aja.

Memang sebelum berangkat saya beli minuman dan permen di Indomaret. Recananya sih diminum saat perjalanan ke JX International, eh taunya malahan gak keminum blas. Jadi malah di minum di JX, padahal gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar loh, haha. Maaf ya, kan gak tahu ada larangan itu sebelumnya, hihi.

Ingin Datang Lagi Tahun Depan

Karena memang saya suka sekali pameran buku, saya ingin BBW tahun depan diselenggarakan lagi. Tapi jangan di JX haha. Gak mungkin kayaknya ya, secara tempat yang ideal untuk pameran buku segede itu ya JX . Gak apalah, mudah-mudahan tahun depan bisa main ke BBW lagi dan beli buku bagus-bagus lebih banyak. Dan satu lagi, dapet tiket Preview Sale lagi, biar nyaman bawa anak-anak.

Ada yang pernah ke pameran buku Big Bad Wolf? Share dong ceritanya!

1 komentar:

  1. serunyaa mbak, di Aceh kapan ya? aku pernah beberapa kali pake jastip di BBW, tapi ongkir ke Aceh lebih mahal dari harga buku. walhasil mending beli di tobuk aja

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law