Selasa, 24 Oktober 2017

Silicone Breast Pump untuk Melengkapi Masa Menyusui

Menyusui itu memang susah-susah gampang. Susahnya itu di awal-awal saat puting lecet dan segala macamnya. Gampangnya setelah si kecil udah bisa nyusu dengan baik kita tinggal menikmati masa menyusui. Agar tetap bisa menikmati masa menyusui, kita memang harus menyiapkan barang-barang untuk kebutuhan menyusui seperti bra menyusui dan breastpad. Dan kalau mau ngasih ASIP ya seenggaknya punya breastpump, supaya bisa mompa dengan bahagia, bukannya malah sebel, haha.

Saya memang tipikal orang yang males mompa ASI. Kalau bukan karena ASI seret saya gak bakalan mompa, haha. Toh juga kerjaan saya ya di rumah gak perlu sampai nyetok ASI segala. Tapi ada kalanya di mana ASI luber ke sana ke mari dan si kecil gak mau nyusu karena udah kenyang. Ya gemana lagi bayi newborn kan gak butuh minum terlalu banyak. Kadang sayang juga nih dengan ASI yang akhirnya ditampung di breastpad dan kebuang deh. Mau mompa pun ya males nyuci pritilannya breastpump. Lagian breastpump saya agak geje setelah dipinjem sama orang, errr.

Dan gak sengaja saya lihat ada iklan berseliweran di Facebook tentang silicone breastpump. Bentuknya menurut saya gak kayak breast pump pada umumnya. Cuma ada dua bagian yaitu badan breastpump dan juga tutupnya. Saya pikir emang bisa ya buat mompa ASI? Dan penasaran saya terjawab setelah Mba Meriska (duh lagi-lagi Mba Meriska, haha) review juga di blognya. Saya semakin ngebet banget untuk punya.

Silicone Breast Pump

Dari namanya aja sudah ketahuan kalau breast pump ini terbuat dari bahan silikon yang lentur. Cara pemakaian breastpump ini sangat mudah loh. Pertama remas badan breast pump lalu tempatkan breast pump pada payudara. Oiya untuk meremas breastpump ini diremas di bagian bawah ya. Bukan di bagian tengah badannya, karena ternyata daya hisapnya juga beda. Saya juga baru tahu pas baca petunjuk penggunaan di kotaknya. Kebiasaan nih sotoy, gak baca dulu langsung pake, haha.

Kelebihan

Gak seperti kebanyakan breast  pump yang kita harus pegangin terus sambil memompa. Silicone Breast Pump ini memompa tanpa harus dipegang loh. Karena Silicone Breast Pump ini mengandalkan daya hisap dari area kedap udara yang terjadi ketika breastp ump ini menempel di payudara. Karena gak harus dipompa, jadi gak sakit seperti pakai breast pump manual atau otomatis. Pernah saya tinggal nulis eh tahu-tahu breast pumpnya udah isi 70ml aja. Kan seneng banget tuh. Padahal kalau mompa sendiri gak sabaran, dikit-dikit dilihat udah berapa mil, haha.


Selain bisa dipakai sendiri ini juga enak kalau dipake berbarengan saat mompa ASI atau menyusui loh jadi gak kebuang.

Kekuranngan

Bagi orang yang parno seperti saya, pake Silicone Breast Pump ini bikin cemas, iya takut tiba-tiba jatuh, haha. Dasar emak-emak parno. Selain itu Silicone Breast Pump ini lumayan ringkih sih. Jadi lagi-lagi parno aja kalau kesenggol jatuh. Coba ya ada tatakan supaya breast pumpnya gak gampang tumplek.

Tips Menggunakan Silicone Breast Pump

Silicone bBeastpump ini kalau sudah lama nyedot dia akan menggembung pada satu sisinya. Tandanya daya hisapnya mulai berkurang. Nah kalau sudah seperti ini lebih baik dilepas dan diposisikan lagi yang benar. Oiya, meski sudah isi banyak ASI, breastp ump ini tetep bisa menyedot ASI loh. Tapi kalau udah lebih dari 100ml hati-hati luber. Jadi mendingan kalau sudah terlihat banyak dipindah dulu aja.

Dan kalau kepengen biar gak takut copot terus, silicone breastpump ini mendingan dipake juga dengan Hands Free Bra. Dan di Mooimom ada paket combo Silicone Breast Pump dan juga Hands Free Branya lumayan ngirit dari pada beli satu-satu.

Nah para mom lebih suka pompa ASI manual atau otomatis nih?

Info lebih lengkap mengenai produk Mooimom.
Website: https://www.mooimom.id/
Instagram: https://www.instagram.com/mooimom.id/
Fb Fanpage: https://www.facebook.com/mooimomid/

4 komentar:

  1. Andalanque nich.. kalo traveling bawa ini aja, gampang nyucinya tapi tetep sih, abis mompa ASInya dibuang :D

    BalasHapus
  2. Aku gak oernah merah, capek haha.. jadi sengaja tampung di PD aja, trus nanti kalau anaknya mimik biasanya gak kuat, sampe keselek kadang hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, aku trauma kyk gitu, jd kadang aku pompa atau bangunin anaknya sblm deres bgt

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law