Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Kesibukan yang banyak dialami oleh semua orang menjadikan liburan sebagai aktivitas yang sangat berharga. Ada banyak destinasi wisata yang akan membuat Anda melupakan kesibukan di tempat kerja dan memberikan kesan positif. Yogyakarta adalah salah satunya.


Yogyakarta adalah kota sejarah dan budaya yang penuh dengan destinasi wisata. Puluhan destinasi wisata mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner dapat ditemukan di Yogyakarta. Jika Anda ingin berwisata sambil berjalan-jalan dan bernostalgia, Yogyakarta menyediakan tempat wisata menarik yang dapat menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Arsitektur Khas Wisata di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Titik Nol adalah salah satu tempat di pusat kota Yogyakarta yang menyajikan pemandangan kota dengan bangunan-bangunan lama di sekelilingnya. Titik Nol berada satu arah dengan Jalan Malioboro. Jika Anda akan menyusuri Jalan Malioboro, Anda akan menemukan Titik Nol pada ujung Jalan Malioboro.


Titik Nol sebenarnya adalah sebuah perempatan besar di tengah kota Yogyakarta. Titik nol yang sesungguhnya merupakan penggambaran dari letak Keraton Yogyakarta. Entah sejak kapan nama titik nol ini menjadi populer dan digunakan untuk menyebut perempatan padat yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis dalam negeri maupun luar negeri.

Daya tarik Titik Nol sendiri terletak pada arsitektur dan bentuk bangunan serta suasana sekitar perempatan. Di sebelah barat daya terdapat salah satu bank tertua Indonesia, yaitu Bank BNI (Bank Negara Indonesia). Yang menarik dari bank tersebut adalah bangunannya yang belum banyak berubah sejak zaman penjajahan Belanda. Arsitektur kuno dari bangunan tersebut dapat memanjakan mata Anda.

Tidak hanya bangunan Bank BNI, di sepanjang jalan banyak bangunan-bangunan kuno yang disebut ‘Loji’. Di sepanjang jalan ini, Anda akan banyak bertemu dengan pejalan kaki yang berjalan-jalan untuk menikmati suasana kuno kota Yogyakarta.

Jika Anda bosan dengan bangunan-bangunan kuno, di sepanjang jalan Titik Nol terdapat berbagai karya seni. Biasanya, karya seni tersebut berupa patung atau dekorasi untuk berfoto ria. Patung dan dekorasi tersebut diganti secara rutin sehingga tidak membuat bosan para wisatawan yang datang maupun para pecandu swafoto.

Warga sekitar juga banyak yang menggunakan kostum-kostum unik untuk diajak berfoto bersama dengan wisatawan. Sebagian ada yang berkostum seperti penjaga Keraton Yogyakarta (Istana Kerajaan Yogyakarta) ada pula yang berkostum menyerupai hantu, karakter-karakter populer, hingga berkostum tokoh-tokoh kartun lucu dan menggemaskan yang siap menghibur Anda.

Jika masih bingung memilih agen perjalanan terbaik untuk menemani wisata Anda, pilihlah Paket wisata Jogja dari Joglo Wisata. Mereka dapat mengantarkan Anda ke destinasi wisata keinginan Anda dengan biaya terjangkau. Paket wisata yang ditawarkan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Selamat berlibur dengan Indotrip.

1 komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.