Bosen Main Itu-itu Aja? Cobain Yuk Faber Castell Color To Life




Namanya sudah berkeluarga, istri dan suami sebenarnya sama-sama butuh me time. Dulu saya sempat heran, kenapa sepertinya suami gak butuh me time pokoknya ya hidupnya untuk keluarga terus. Bahkan meski gak diminta dia lebih suka berkumpul dengan keluarganya dari pada ikut ajakan temannya untuk ikut seminar programer.

Sampai suatu hari saya bertanya terus apa yang suami sukai. Barulah suami bilang dengan jujur, kalau sebenarnya suami itu suka sekali menggambar atau mewarnai. Hanya saja memang gak pernah bisa melakukannya. Ya tahu sendiri, kalau punya anak kan baru pegang pensil aja udah diminta pensilnya. Mau gambar jadi gak mood, hihi. Giliran anak udah bobo, ngantuk pengen bobo juga. Ya udahlah me time-nya bobo aja, hahaha.

Tapi sebagai istri saya merasa gak enak. Ketika suami mendukung hobi saya, sedangkan saya kok malah asyik sendiri. Saya ngerasa gak adil aja. Harusnya suami juga melakukan apa yang dia suka. Jadi untuk mendukung hobi suami yang suka banget mengambar dan mewarnai saya sempat cari-cari apa yang kira-kira cocok dan bisa sekalian dimainkan Aisyah.

Paket Mewarnai Faber Castell Color To Life

Merek yang satu ini memang udah gak asing lagi ya untuk kita-kita. Dulu pertama kenal Faber Castell karena pensil warnanya bagus dan pas jaman SMP Faber Castell juga ngeluarin paket alat tulis untuk ujian nasional. Dan itu sangat membantu banget loh buat ujian nasional. Nah sekarang ini produk terbaru dari Faber Castell yaiut Faber Castell Color to Life ini merupakan paket mewarnai yang gak biasa loh.

Satu paket Faber Castell Color to Life ini berisi, 20 pcs connector pen, 1 buku mewarnai dan selembar buku panduan mewarnai. Bagi saya yang gak berpenglaman dalam dunia mewarnai saya sempat kaget melihat panduan mewarnainya. Oh ternyata mewarnai gak cuma ureg-ureg gitu doang. Bisa pake pattern, conturing dan macam-macam, hihi.

Gak hanya itu, kita juga bisa bermain, foto selfi, dan main games dengan gambar yang sudah diwarnai. Nah ini bakalan dijabarin satu-satu ya!

Cara Baru Mewarnai dengan Connector Pen


Macam-macam metode mewarnai.

Setelah unboxing paket Faber Castell Color to Life ini, saya dan suami lihat-lihat, gambar mana yang mau diwarnai terlebih dahulu. Akhirnya aku memutuskan untuk mewarnai pesawat-pesawatan, hihi. Suami mencoba mewarnai dengan pattern sesuai dibuku panduan. Ternyata kata suami asyik juga mewarnai dengan model seperti ini. Saya juga melihat suami mewarnai jadi pengen ikutan pakai.

Suami mencoba mewarnai dengan connector pen.

Kebetulan, anak-anak lagi tidur saat kami berdua mewarnai. Ternyata mewarnai dengan pattern ini harus dengan sabar. Saya yang gak sabaran ngewarnai jadinya kacau. Sedangkan hasil mewarnainya suami bagus, hihi.

Di buku panduan, ada 5 cara mewarnai patterning, pointilism, squiggling, shadding dan conturing. Kelima cara mewarnai ini bikin mewarnai jadi lebih seru loh. Kalau biasanya cuma gitu-gitu aja, kali ini lebih menantang.

Hasil mewarnai saya, plus dicoret Hamzah.

Bermain dengan Faber Castell Color To Life

Seperti yang saya bilang sebelumnya, buku mewarnai dari Faber Castle Color to Life ini gak cuma untuk diwarnai. Kita bisa main games seru dengan karakter yang sudah kita warnai ini loh. Caranya gampang banget. Pertama download aplikasi Color to Life di Play Store.


Setelah selesai diinstall, buka aplikasi. Klik Start.


Pilih permainan, sesuai dengan gambar yang sudah diwarnai.


Buka buku mewarnai, arahkan ponsel.

Setelah gambar terscan dengan baik, karakter akan muncul. Nah sudah siap deh dimainkan.


Gamesnya sendiri ada 5 macam loh.

Giddy Up


Dalam permainan ini sang kesatria akan berkuda melewati banyak rintangan. Kita harus cepat dalam melewatinya supya gak sampai menabrak rintangan. Permainan ini mebutuhkan koordinasi mata dan tangan yang baik. Kalau salah pencet bisa bisa nabrak loh.

Pogo Boy

Konsep yang hampir mirip dengan gidy up, Pogo boy jg membutuhkan ketangkasan tangan dan konsentrasi. Saat melompat sang pogo boy harus memutuskan mau meloncat dua langkah sekaligus atau satu-satu.

Dress Up Challenge


Tadinya saya pikir kita bakal disuguhi permainan dress up yang biasanya. Eh ternyata permainan ini butuh daya ingat yang baik loh. Kita harus benar-benar ingat pakaian apa saja yang menempel di manekin, dan kita harus menata ulang yang sama persis.

Balance Your Brain


Permainan Balance Your Brain ini masih juga membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang baik. Di sini kita juga harus bisa berkonsentrasi penuh karena soalnya yang diberikan sangat mengecoh. Awalnya saya juga sempat terkecoh, gambarnya warna biru tulisannya blue tapi warna tulisannya merah. Saya sempat memilih salah, padahalkan bener, haha. Ini jadi salah satu game favorit saya juga.


Safe flight



Kalau dilihat-lihat permainan ini mengingatkan saya pada flappy bird. Bedanya ini lebih mudah dong ya. Si pesawat harus diarahkan dengan benar jangan sampai menabrak awan apalagi awan mendung. Permainan ini membutuhkan koordinasi mata dan tangan serta kecepatan dalam membuat keputusan.

Berfoto dengan Karakter


Selain bisa bermain dengan karakter yang sudah diwarnai, kita juga bisa berfoto loh. Caranya gampang banget kok. Pilih karakter yang akan diajak berfoto, scan, lalu pilih mode photo.

Faber Castell Color To Life

Bagi saya dan suami Faber Castel Color to Life solusi untuk kami yang ingin quality time bersama anak. Faber Castel Color to Life ini bener-bener paket lengkap, mewarnai, games, foto-foto dan juga melatih kreatifitas dari menyusun connector pen-nya. Keren banget ini sih. Aisyah juga suka banget lihat karakternya yang bisa hidup ketika discan.

Bentuk connector pen yang bisa dihubungkan satu sama lain juga bisa jadi mainan sesuai imajinasi. Aisyah suka sekali menyusun connector pen menjadi es krim atau mainan lainnya. Hamzah juga kadang ikutan tapi harus dalam pengawasan, takut tiba-tiba diemut, hihihi.

Oiya, yang paling penting kualitas buku mewarnai dari Faber Castell Color To Life ini bagus banget. Kertasnya tebal jadi ketika kita mewarnai gak tembus ke belakang. Apalagi memang mewarnai dengan media spidol kan rentan tembus ya. Tapi karena kertasnya tebal gak mungkin tembus. Isi 20 connector pen juga cukup untuk mewarnai ini itu. Meski kadang ku

Beli di Mana?

Sangkin kerennya Faber Castell Color To Life ini saya juga berminat untuk beli lagi yang versi lebih banyak. Apalagi Aisyah juga suka sekali menggambar dengan connector pen. Nah buat kamu yang juga pengen nyobain serunya Faber Castell Color To Life ,bisa dibeli di toko buku seperti Gramedia atau kalau males nyarinya bisa beli online di official storenya Faber Castell di Tokopedia

1 komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.