Review Cloth Diaper : Lipop Pocket PUL Liner

Semakin lama menggunakan clodi saya semakin tahu banyak aksesoris clodi. Kirain cuma clodi aha. Ternyata gak hanya itu. Saya jadi banyak tahu tentang aksesoris clodi yang ternyata unik-unik. Salah satu aksesoris clodi yang sedang saya gandrungi adalah Lipop Pocket PUL liner. Liner ini sebenarnya lapisan yang biasanya digunakan untuk pocker diaper. Biasanya terbuat dari fleece atau pun suede. Cuma kalau menurut saya bahan suede ini kok agak panas yang kalau dipake. Entah itu cuma perasaan aja atau gemana. Kadang saya khawatir takutnya bikin ruam.

Soalnya dua bayi saya lagi kena ruam gara-gara popoknya dicuci dengan detergen yang kelewat banyak. Maklum selama beberapa hari saya gak bisa nyuci, ibu saya yang nyuciin. Saya lupa bilang gak boleh pakai kebanyakan detergen. Alhasil kayak gini deh, hampir semua clodi saya gak bisa dipakai karena gak nyerap air lagi lapisan innernya. Kayaknya sih deterjen yang ibu saya pakai bikin clodi jadi ada lapisan lilinnya gitu. Soalnya tiap kali saya siram air yang yang airnya malah kabur bukan terserap.

Review Cloth Diaper : Lipop PUL Liner

Lipop ini memang merek yang sepertinya berkutat pada liner. Kalau kebanyakan liner menggunakan bahan fleece, Lipop menggunakan bahan suede. Katanya sih bahan suede lebih kering dibanding fleece. Dan setelah dicoba memang benar. Dulu yang saya tahu liner hanya sekedar selembar kain saja. Eh, pas ubek-ubek toko Kylaclodi saya nemu liner dengan lapisan PUL yang waterproof. Kalau dari keterangannya liner ini bisa dipadukan dengan fitted diaper. Kebetulan Hafshoh memang lagi masa pakai fitted diaper.

Lipop Pocket PUL Liner

Harga Lipop Pocket PUL Liner

Biasanya harga liner berkisar mulai lima ribu rupiah. Tapi Lipop PUL liner ini satunya Rp 13.500. Memang lebih mahal dari liner yang lain karena ada lapisan PULnya. Tapi dengan harga segitu buat saya sih gak masalah. Karena memang berguna banget untuk dipakai dengan fitted diaper supaya gak rembes ke badan.

Kualitas Lipop Pocket PUL Liner

Untuk kualitas suedenya Lipop in tergolong tipis. Sejauh ini lapisan PULnya cukup bagus gak rembes. Oiya, Lipop PUL liner in bentuknya seperti kantong yang panjanganya 15 x 38 cm hampir sama dengan kebanyakan insert clodi. Dengan desain seperti kantong ini kita tinggal masukin insert kedalamnya lalu diletakan di cover. Biasanya saya pakai insertnya kain apa aja, hehe. Meski begitu ternyata gak rembes meski insertnya udah basah kuyup. Saya agak nyesel kenapa cuma beli dua. Kayaknya bulan depan bakalan beli lagi nih.

Komentar

  1. Bulan depan kalo beli, sekalian buat aku ya mbak, hehehe

    BalasHapus
  2. PUL lipop bahannya seperti PUL cluebebe mba, strechy dan tipiiiiiiiiis bgt, suedenya tebel tp lumayan ckp baik pnyerapannya. Lipop pocket PUL bisa dipake sama popok tali ikat spy g langsung bocor atau untuk ngakalin clodi2 yg PUL nya udah delaminasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kataku suedenya malah tipis :D
      kalau PULnya dipake bwt clodi emang gak bagus tapi kalau sekedar jd liner gak masalah. Kalau Cluebebe malah menurutku lebih tipis lagi dari ini PULnya. :D

      Hapus
    2. yang tipis itu contohnya suedenya sobi mba, kelihatan serat2 kainnya dan agak nerawang, kalo lipop suedenya solid, kokoh, dan tebal (jangan bayangkan tebalnya fleece, berbeda ketebalannya untuk suede) meskipun tebal/bold tetapi daya serap lipop cukup baik sehingga kuat dan awet, suedenya jg tsedia byk warna, nampak shiny/ mengkilat/ berkilau ekslusif. ukuran standar insert biasanya panjang 35cm, lipop pocket pul lebih panjang skitar3cm, tp ukuran liner suedenya sama dg insert

      Yang baik setahu saya untuk liner stay dry fleece GG (tipis) dan lipop suede, kalau fleece tebal justru tidak baik krn akan water repellent/ nolak air bagai air diatas daun talas, contohnya fleece sheizy.

      bandingin PUL yang usia pemakaian dan jnisnya sama mba, krn ada pengaruh di usia pemakaian, cara perawatan, jenis air, jnis print or solid pngaruh finishing (PUL byk jnis dan kualitasnya). Kalau airnya hard water cenderung jd lebih tebal dan kaku, frekuensi pmakaian tinggi, sering jemur terik khususnya yg PUL nya strechy akan lonyot dan mudah menipis.

      Mnurut pngamatan saya PUL lipop ya persis sekali dg cluebebe, strechy (lentur ditarik2 melar) dan tipis, itu dr sy spy ada gambaran PUL lipop spt apa sbg pembanding.

      maaf y mba kalo g berkenan sy ikut nambahin reviewnya, soalnya sy termasuk penyuka lipop, punya lipop suede pocket PUL, lipop suede pocket, dan liner suedenya he..

      Hapus
    3. Eh masa sih? Justru kalau dengan suedenya Sobi tebelan Sobi. Punyaku jarang2 gitu dan beneran emang tipis :D
      Aku malah belum pernah pakai liner fleece. Cuma aku punya insert sheizy nb yg ada lapisan fleecenya dan emang absurd bgt. Masa pipisnya bukannya keserap malah kabur :D. Makannya aku beli lipop ini supaya gak rembes ke mana-mana.

      Hapus
    4. Oia,lupa mau bilang,sobi 2 tahun lalu emg kayanya beda mb sama yg 1tahun belakangan dan baru2 ini,aku sempet nanya jg ke salah satu agennya katanya yg skrg sobi emg beda suedenya lbh tipis. semua fleece produk baby oz sama mb,baik yg dipake sbg menspad ataupun clodi dan aksesorisnya ya yg ijo dan tebel itu, lamban bgt nyerapny. Maklum aku org yg perfeksionis jd jeli bgt klo ada yg ssuatu yg brubah dan beda mb,he..

      Hapus
    5. Iya mba Sobiku yg jadul.
      padahal fleecenya Baby Oz lebih mahal dari yg lain. Aku juga nyesel beli menspadnya Baby Oz, nyerapnya susah bgt. Malah bikin bocor, mana harganya lebih mahal dari menspad lokal yg lain. Untung beli satu doang.

      Hapus
    6. He.. sudah kuduga mesti punyanya sobi yg lama, klo punya yg baru dan lama bs bedakan mba.

      Aku punya clodi baby oz mb,liat aj udah lgsg kecewa fleecenya super tebel g bs nyerep dg baik (aku suka tes serap before & after prewash)karet pahanya jg g fit kurang menggigit, bagian pocket,pul dan fleece djait nyatu otomatis bakal rembes,bener aja dpake lngsg bocor,dicoba lg ttp sama bocooooor dan rembeeees.

      Sebenernya baby oz menspad bagus bentuk cuttingnya mb,tp syg bgt fleceenya jelek,harganya lbh mahal mgkn krn desainnya bs dtambah booster/extra insert beda dr desain yg lain,pecah polanya banyak potongan jd lbh mkn bahan,lbh rumit dan lbh lama waktu produksinya

      mnurut mb paling enak pake menspad merk apa mb? Knapa? Recommended merk apa mb?

      Hapus
    7. Clodi Baby Ozku yg newborn. Lumayan lah kalau yg nb cuma jangan pake insert bawaanya dijamin rembes. Biasanya aku pakai kain random buat insert dan dimasukin ke lipop pul ini.

      Aku juga suka bentuknya menspad Baby Oz jadi aman di belakang. Aku pernah bocor gara2 bagian bukaannya itu ternyata kebuka. Waktu itu buru2 pake karena para bayi nangis. Eh tahunya rembes semua ke CD, sebel. Udah gak pernah aku pake kecuali kepepet.

      Aku recomended menspadnya Cluebebe. Lapisannya 3 microfiber. Fleecenya juga gak tebel2 amat, beda sm Baby Oz. Lebih bagus Cluebebe menurutku. Cuma bentuknya kurang lebar aja. kalau panjangnya sama kayak Baby Oz kyknya.

      Hapus
    8. mbak, aku lagi tertarik untuk beli clodi.. kalo untuk newborn , pocket pul + popok tali cukup oke kah ? apa gak geser geser itu pocket PUL nya dan akhirnya tembus juga? hehe maaf newbie banget soalnya dede belom launching :)

      Hapus
  3. Berarti Lipop itu semacam popok utk dhekbay ya Mbak *duhh, dudulnya saya gaptek pernak-pernik baby*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, gapapa mba, aku juga dulu gak ngerti nanti kalau punya bayi bakal ngerti juga :D

      Hapus
  4. suede lipop yg sekarang lebih tebel drpd yg sebelumnya mb, punya yang versi lamanya ga?! he.. tp meski lebih tebal masih bagus daya serapnya.

    Udah coba cek PUL nya lipop sama cluebebe polos mba? klo bandingin dg yg sejenis, sama persis kok dg cluebebe polos, he.. ya tidak terlalu masalah selama perawatan tepat spy tdk mudah delaminasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru beli beberapa hari yang lalu, entah itu lama atau baru :D
      Tapi yang pasti aku suka dengan lipop ini. Lumayan beberapa hari aku pake, ruam anakku berkurang dan juga gak kebanyakan cucian karena rembes ke mana2 :D

      Hapus
    2. Ya mba suede mmg hipoalergenik,setauku dlu mba navi lipop babyshop owner lipop buat itu jg krn alasan spy mcegah ruam utk anaknya,aku tau bliau dr milis kompoka jaman dulu bgt

      Hapus
    3. Iya suede lebih kering sih dari fleece dan lebih mudah menyerap gak bikin bocor.

      Hapus
  5. jamanku dulu belum ada clodi gini Mba Enny, sampe pegel tangan nyuci popok mulu, duh duuhh baheula banget yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, jaman anakku yg pertama juga belum pakai clodi cape nyuci juga :D

      Hapus
  6. Tak catet buat referensi aku, Mbak. . .

    BalasHapus
  7. Jadi banyak tahu seluk beluk perclodian nih :D

    BalasHapus
  8. Cuma punya tiga clodi pas anak pertama, pas anak kedua dapet lungsuran cukup banyak dari sepuunya hehe. Clodi recommended nih buat kalo di rumah aja atau perginya deket2 sama pas toilet training

    BalasHapus
  9. Halo mba.. aku lagi cari prewash liner lipop dan terdampar di sini. Hehe. Mba bole kasih tau gimana prewashnya? Aku masih bingung ... perlukah direndam air panas seperti prefold atau gimana ya? Makasih ya mba sudah bantu jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gak perlu diredam air panas mba. Direndam air dingin aja cukup. Oiya klo beli kan suka ada petunjuknya coba aja dibaca lagi.

      Hapus
    2. Justru itu mba.. ga ada petunjuknya ... bungkusnya ngasal gitu. Ga ada cover atau plastik. Liner gitu aja .. pdhl beli di clodistore :(

      Hapus
    3. kok gak ada yah. Aku beli dua doang dapet petunjuknya kok. Kayak yang difoto itu. Di balik kertasnya ada paduan prewash. Cuma udah aku buang :D
      Tapi seingetku direndam air dingin ajam 10 menit.

      Hapus
  10. Aduuuh masih galau niii pilih liner suede apa fleece.. hiksss... help me bun......

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih kering suede dari pada fleece mba. Suede aja, hihihi

      Hapus
  11. Duh.. saya pake id suami lagi.. hahahah maaf bun

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.