Minggu, 16 Agustus 2015

Tips Memilih Bra Menyusui

Bra Menyusui Sorex
Aktifitas menyusui memang gak bisa asal. Ternyata menyusui pun ada tekniknya. Salah posisi saat menyusui bisa berakibat buruk bagi ibu dan bayi. Maka dari itu sebagai calon ibu memang harus memperbanyak wawasan tentang posisi menyusui yang baik. Gak hanya posisi menyusui yang perlu diperhatikan perlengkapan menyusui juga gak kalah penting. Salah satu perlengkapan yang dapat mendukung aktiftas menyusui adalah pakaian dalam berupa bra. Bagi ibu menyusui bra memiliki peranan yang cukup penting saat menyusui. Kita gak bisa menyusui bayi dengan bra biasanya. Saya sih pernah nyoba pakai bra biasa untuk menyusui. Rasanya gak praktis banget. Malahan bikin stres aja, apalagi kalau anaknya gak sabaran buat nyusu.

Dengan bra menyusui aktifitas menyusui akan jadi lebih mudah. Kita gak perlu membuka bra dengan cara yang merepotkan. Karena dengan bra menyusui ini sudah ada bukaan untuk mempermudah aktifitas menyusui.

Tips Memilih Bra Menyusui

Bagi yang belum pernah menggunakan bra menyusui memang kadang bingung memilih bra menyusui yang enak tuh kayak gemana. Dulu saya juga agak bingung milihnya. Apalagi ternyata bra menyusui banyak modelnya. Setelah beli beberapa ternyata yang pas hanya satu dua. Sisanya gak gitu nyaman dipake saat nyusuin. Berikut adalah tips memilih bra menyusui supaya nyaman saat menyusui.

Memilih Bukaan Yang Pas

Bra menyusui memiliki beberapa model bukaan. Ada yang dibuka dari atas ada juga bukaan dari samping. Menurut saya bukaan dari atas lebih praktis dan nyaman. Beberapa bra bukaan samping biasanya menggunakan snap bukan pengait seperti pada bukaan atas. Kadang saya kesulitan untuk membuka bra jika bra tersebut bukaan samping. Dan gak hanya itu, bra bukaan samping terlalu terbuka sehingga payudara biasanya jadi luber. Saya lebih suka bra yang bukaan atas dan area untuk menyusuinya gak terlalu lebar. Tapi itu semua tergantung masing-masing orang. Mungkin ada yang lebih nyaman dengan bukaan samping.

Gunakan Bra Tanpa Kawat

Meski bra menyusui, ada juga bra menyusui yang dilengkapi dengan kawat untuk menyangga payudara agar gak turun. Tapi bra seperti ini biasanya kurang nyaman jika digunakan untuk menyusui setiap hari. Sesekali saya pakai bra menyusui dengan kawat hanya saat keluar rumah. Jika di rumah maka lebih nyaman bra tanpa kawat. Apalagi jika posisi menyusui saat tidur, maka bra dengan kawat akan membuat kita kurang nyaman.

Hindari Bra Dengan Aksesoris Yang Berbahaya

Biasanya bra memang dihiasi dengan hiasan renda-renda atau pernik lainnya. Tapi disarankan untuk bra menyusui memang gak menggunakan bahan yang kasar di kulit. Karena dikhawatirkan akan melukai bayi ketika menyusui. Ada baiknya jika menggunakan bra dengan model polos. Atau pun jika ada rendanya, pilih renda yang halus sehingga gak melukai kulit bayi.

5 komentar:

  1. kalo sekarang pake yang bukaan samping atau depan ya, tapi gak pake kancing, emang agak lebar sih, pilih yang ukurannya pas biar gak luber

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, paling gak enak kalau luber

      Hapus
  2. memilih bra yang enak dan nyaman di ibu menyusui jug aamanbuat bayi ya

    BalasHapus
  3. sejak hamil, saya juga lebih suka yang tanpa kawat ^_^

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law