Selasa, 03 November 2015

Purpule Love Tea Di Tea House Tong Tji

Teh Tong Tji
Sebelumnya saya udah cerita kalau saya dan suami pacaran dadakan ke ITC. Definisi pacaran bagi kami memang agak absurd. Jalan-jalan ke luar rumah berdua sambil makan itulah yang disebut pacaran. Jadi kalau gak sambil makan gak pacaran namanya, haha. Saya dan suami memang suka banget icip-icip makanan. Kami sama-sama suka makan. Meski ada sedikit perbedaan selera makan. Tapi meski begitu kebanyakan makanan yang kami sukai sama.

Saat kemarin jalan-jalan ke food court ITC kami bingung mau makan apa. Semuanya terlihat biasa banget. Gak ada yang bikin greget. Tapi kami putuskan untuk nyemil dulu aja sambil lihat-lihat stan makanan yang enak. Saat itu saya sempat melihat ada stan berwarna hijau yang sangat familiar. Eh, ternyata itu stannya Tong Tji. Pantesan familiar banget. Saat lihat menu di standing bannernya kelihatan gak menarik. Biasa banget ah, gak seberapa tertarik. Menu yang ditawarkan saat itu ada mendoan goreng, tahu goreng dan beberapa menu yang saya agak lupa.

Mendoan Oh Mendoan

Seporsi mendoan dibrandrol seharga dua belas ribu. Langsung deh saya gak kepengen beli sama sekali. Saya bikin sendiri juga bisa kok, hehe. Padahal saat itu suami kepengen mendoan. Tapi saya larang karena harganya mahal. Maklum lah, emak-emak kan memang perhitungan banget, hehe. Lagi pula kalau beli tempe sendiri digoreng jadi mendoan sih gak bakal sampai segitu mahalnya. Toh karena udah lama di Purwokerto saya jadi bisa bikin tempe mendoan yang enak.

Enaknya Purple Love Tea

Purple Love Tea
Setelah melihat menu mendoanyang harganya mahal, akhirnya kami hanya sekedar lewat di stan Tong Tji. Tapi karena kami merasa kehausan dan pengen minum sesuatu yang beda, jadi kami benar-benar mampir ke stan Tong Tji. Pramusajinya ramah banget. Dia menjelaskan menu apa aja yang jadi favorit. Salah satunya adalah Purple Love Tea ini. Kami hanya pesan satu saja. Itu pun kami agak kesulitan menghabiskannya, soalnya dingin banget.

Segelas Purple Love Tea ini dibandrol dengan harga lima belas ribu rupiah. Menurut saya sih sebanding dengan rasanya yang enak. Purple Love Tea ini perpaduan antara teh, susu dan rasa blueberry. Rasanya cukup enak tapi rasa tehnya gak terlalu dominan. Justru yang dominan itu rasa susunya.

Menu Lain Di Tea House Tong Tji

Selain Purple Love Tea, ada banyak varian rasa yang ditawarkan. Salah satunya adalah Oreo Milk Tea. Kami belum sempat nyobain soalnya udah suka duluan sama Purple Lovenya. Saya juga sempat lihat ada Teh Sereh. Unik banget, cuma gak tertarik nyobain. Soalnya udah tahu baunya sereh kayak apa. Geli aja kalau jadi minuman, haha.

Sepertinya kalau mampir ke Tea House Tong Tji lagi saya pengen pesan minuman yang lain. Di sana memang banyak banget varian minuman berbahan dasar teh. Tapi ada juga sih makanan berat lainnya seperti nasi goreng dan mie goreng. Cuma saya gak tertarik aja untuk beli. Lebih suka dengan minumannya.

8 komentar:

  1. yahhh mendoannya g dibeli xD

    BalasHapus
  2. hehe saya juga gamau beli kalo nwbdoan 12 ribu se biji, mahall ya mending bikin sendiri di rumah :)

    BalasHapus
  3. kalau carai makanan atau minuman yang ternyata harganya mahal padahal saya bisa bikin, biasanya saya juga mikir dulu. Mendingan bikin sendiri karena lebih irit.

    Tapi trus kalau lagi dateng malesnya jadi mikir lagi. Kapan mau bikinnya? Akhirnya, beli aja yang udah jadi hehee

    BalasHapus
  4. gak jadi beli mendoan, mending bikin ya hehehe

    BalasHapus
  5. Teh sereh itu enak lho, En. Pernah bikin sendiri di rumah biar badan enakan.

    BalasHapus
  6. Tong Tji itu teh kesukaan saya, teh nya wangi, kental dan enak. Jadi ngiler ngeliat Purpule Love Tea-nya

    BalasHapus
  7. cara bikinnya gimana ya??? kayknya enak tuuhh..

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law