Sabtu, 09 Januari 2016

Resep Kue Nastar Lembut Untuk Menyambut Lebaran



Setelah satu bulan penuh menjalani puasa atau bulan suci ramadhan, para umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri. Yaitu hari dimana setiap manusia kembali menjadi suci, karena hari yang suci ini maka banyak muslim yang akan merayakan nya dengan bersilaturahmi kerumah sanak keluarga maupun tetangga sekitar rumah. Tradisi ini terus ada hingga saat ini, biasanya untuk menyambut para tamu yang datang bersilaturahmi, akan disuguhi makanan ringan seperti kue-kue dan juga air.

Ada banyak kue yang disajikan untuk menjamu tamu, seperti kue kacang, kue coklat atau bisa juga kue nastar, ketiga kue ini pasti akan ada disetiap rumah-rumah karena kue ini selain pembuatannya mudah rasanya juga nikmat.

Untuk mendapatkan kue ini Anda tidak perlu repot-repot karena sudah banyak sekali yang menjual nya dipasaran. Namun karena banyaknya yang menjual kue ini masih saja ada beberapa penjual yang tidak bertanggung jawab dan menjual dengan curang. Untuk itu dari pada Anda salah pilih sebaiknya membuat kue sendiri.

Berikut telah saya sajikan informasi mengenai resep kue nastar lembut untuk menyambut lebaran:

Dalam membuat kue nastar, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini. Pertama yaitu tepung terigu 1kg, blueband 200gr, gula halus 100gr, telur 8 butir yang digunakan hanya kuningnya saja, susu bubuk 2sdm, rum butter 2sdm, fanili 1 sacet, nanas 4 buah, keju parut 2 blok.

Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut langkah selanjutnya yaitu membuat selai. Terlebih dahulu dengan cara parut nanas kemudian dimasak hingga kering, lalu angkat dan tiriskan. Selagi menunggu selai nya dingin, buatlah adonan kue dengan mencampurkan blueband, gula halus, kuning telur, rum butter, susu bubuk, dan fanili masukkan kedalam wadah dan aduk hingga merata. Langkah selanjutnya yaitu menaburkan terigu sedikit demi sedikit, agar adonan tidak menjadi lengket ditangan.

Cetak adoanan bulat-bulat menggunakan tangan dan jangan lupa memasukkan selai nanas kedalam adonan sebelum dibentuk menjadi bulat-bulat. Selanjutnya oleskan kuning telur ditasanya lalu taburi keju diatasnya lagi. Langkah terakhir yaitu memasukkan kedalam oven tunggu hingga 15 menit sampai mengering. Kemudian angkat dan nastar siap dihidangkan.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk Anda mengenai resep kue nastar lembut untuk menyambut lebaran, selamat mempraktekkan dirumah dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

6 komentar:

  1. Lebaran tahun lalu nggak makan nastar euy... :'(

    BalasHapus
  2. saya bagian mencicipi. Tapi ga terlalu suka cookies juga, sih

    BalasHapus
  3. Suka banget ma nastar, tapi gak bisa bikinnya. :D

    BalasHapus
  4. Hmm yummy...
    Kalau saya paling suka sama kastengel, En.. ^_^

    BalasHapus
  5. Rum butter itu yang kayak apa mbak?

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law