Jumat, 29 Januari 2016

Resep Perkedel Kentang Kornet Nikmat Mudah

Resep Perkedel Kentang
Salah satu jenis kuliner Indonesia yang paling mudah dibuat namun sangat disukai anggota keluarga adalah perkedel kentang. Resto Padang merupakan resto yang selalu menyajikan perkedel kentang dalam menu andalannya. Jenis resep perkedel kentang sangat bervariasi di berbagai wilayah, perbedaannya adalah racikan bumbu dan cara menghaluskan kentangnya. Ada yang menghaluskan kentangnya dengan cara dikukus, direbus, atau digoreng terlebih dahulu. Selain itu, perkedel kentang juga dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti kornet untuk menambah citarasa. Bagi anda yang belum mengetahui cara pembuatan perkedel kentang kornet, berikut ini kami akan hadirkan resepnya.

Siapkan beberapa bahan untuk resep perkedel kentang kornet seperti 500 gram kentang yang telah dikupas, dibersihkan lalu dipotong-potong, 2 sendok makan beef kornet, 4 siung bawang putih yang telah dipotong-potong, 3 siung bawang merah yang telah dipotong-potong, setengah sendok teh merica butir, 2 batang seledri yang diambil bagian daunnya lalu rajang halus, penyedap rasa Royco, garam dan gula secukupnya, untuk bahan pencelupnya anda bisa menyiapkan satu butir telur yang telah dikocok lepas.

Setelah bahan yang diperlukan tersedia, berikut langkah pembuatannya. Siapkan minyak panas di atas penggorengan lalu goreng kentang, tiriskan lalu haluskan. Berikutnya, gorenglah bawang merah dan bawang putih hingga matang dan tercium bau harum lalu haluskan dengan merica, gula, garam dan penyedap Royco. Campurkan kentang halus dengan bumbu yang telah dihaluskan dan kornet daging sapi, seledri, lalu uleni sampai tercampur rata. Langkah akhir, bentuk adonan bulat-bulat pipih sampai adonan habis, lalu celupkan pada telur kemudian goreng hingga matang berwarna kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan. Perkedel kentang kornet spesial siap disajikan, akan lebih nikmat disajikan selagi hangat.

Tidak dibutuhkan waktu lama untuk membuat perkedel kentang, sehingga anda bisa menjadikannya menu bekal anak ke sekolah untuk menghindari berbagai jajanan di sekolah yang terjamin kebersihannya. Perkedel kentang juga sangat disukai anak-anak, saat anak malas makan anda bisa segera menyajikan perkedel kentang dengan tambahan kornet atau bahan lain yang membuat perkedel lebih nikmat.

1 komentar:

  1. Udah lama ga bikin perkedel kentang:) bisa jd ide masak nih makasih y

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law