Jumat, 20 Mei 2016

Kwetiaw Instan Cap Burung Layang Terbang


Kalau dengar mi instan pasti udah biasa yah? Kalau bihun instan juga biasa, sekarang udah banyak. Nah kalau kwetiaw instan ini saya juga baru denger. Biasanya kwetiaw cuma dijual mentahnya saja dan baru diolah dengan bumbu sendiri. Beberapa waktu yang lalu, udah lama banget sih sebenarnya. Saya gak sengaja menemukan kwetiaw instan dari produsen misoa. Misoa ini mirip seperti bihun tapi teksturnya seperti mi. Tapi bahan dasarnya bukan tepung terigu tapi tepung beras. Eh kok jadi ngomongin misoa sih, haha. Kwetiaw instan ini saya beli di Carrefour. Sebenarnya ada dua macam kwetiaw instan tapi karena harganya cukup mahal jadi saya hanya memutuskan beli dua saja.

Memang sih makan kwetiaw instan ini gak seperti makan kwetiaw yang diracik sendiri. Soalnya saya benar-benar memaskanya tanpa ditambahin apa-apa jadi rasanya ya standar banget. Gak seperti kalau makan kwetiaw yang diracik sendiri yang isinya segala macam.

Baca juga: Kwetiaw Goreng Bakmi Gili

Cara Memasak Kwetiaw Instan

Kwetiaw instan memang hampir mirip cara memasaknya dengan mi instan. Hanya saja memasaknya agak lama sedikit. Kalau mi instan bisa lodrok parah kalau kwetiaw ini meski pun dimasak terlalu lama gak lodrok banget. Isi dari kwetiaw instan ini standar banget. Padahal ya harganya Rp 7.000. Isinya cuma kwetiaw kering, bumbu dan juga saos abal-abal. Kaget banget sih ternyata dapet saos abal-abal gitu padahal harganya mahal. Kenapa juga gak dikasih bubuk cabe aja sekalian. Atau seengaknya saos sambal dengan merk yang jelas. Saya gak berani pakai saos karena saosya geje gitu takut aja bikin mules.

Isi Kwetiaw Goreng
Isi Kwetiaw Goreng

Memasak kwetiaw ini supaya lebih enak setelah kwetiaw ditiriskan campur dengan bumbunya terlebih dahulu. Setelah itu panaskan minyak dan goreng telur orak-arik. Baru masukan kwetiaw yang sudah dicampur bumbu tadi dan tambahkan irisan daun bawang, masak hingga daun bawangnya layu. Kalau dimasak kwetiawnya doang rasanya standar banget. Seenggaknya dengan ditambahin telur jadi lebih beda.

Kwetiaw Goreng Siap Makan
Kwetiaw Goreng Siap Makan

Kwetiaw Instan yang Cukup Enak

Kwetiaw Goreng Cap Burung Layang Terbang
Kwetiaw Goreng Cap Burung Layang Terbang
Bagi saya memasak kwetiaw sebenarnya mudah. Cuma ya gitu deh saya males masaknya, haha. Padahal memasak kwetiaw dan mi goreng sama gampangnya. Tapi kwetiaw kering ini cukup mengobati rasa rindu saya pada masakan kwetiaw. Rasanya memang standar, ya gak heran sih yang namanya yang instan-instan ya rasanya kayak gini. Tapi kalau penasaran kepengen nyobain boleh juga. Rasanya gak terlalu mengecewakan cuma harganya lumayan mahal.

3 komentar:

  1. kalo ada mi baru mesti update orang satu ini :)). Kebalikannya.. aku gak begitu suka makan mi instan kalo gak kepengennnn buanget :D

    BalasHapus
  2. Koq mahal ya 7rb/pack.
    Sy minggu kmrn nemu di Yogya dept. store harganya cuma 3.650/pack.

    BalasHapus
  3. simple ya skrg apa2 instan :D tapi ane lebih demen kwetiau di tukang nasgor depan rumah :v lebih greget rasanya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law