What's in My Diaper Bag



Iseng pengen bikin what's in my diaper bag ya karena tahu sendiri kalau punya anak apalagi ini anaknya dua jadi harus bawa segala macam. Kayaknya seru juga nih bikin beginian, haha. Secara kalau pergi sendiri sih isinya gitu doang. Gak kayak kalau bawa bayi, mau pergi ke rumah saudara yang di ujung Surabaya aja bawaannya kayak mau camping, haha.

Baca juga: Kejutan dari Aisyah



Popok Ganti

Gak bawa popok ganti sama aja bikin ribet diri sendiri. Beneran deh, saya pernah lupa gak bawa popok ganti, untungnya cuma di rumah mertua jadi capcus beli ke warung depan urusan selesai. Bayangin kalau itu pas lagi di kendaraan umum yang kita gak bisa berhenti suka-suka. Udah deh puyeng tuh. Makanya popok ganti ini harus banget dibawa, meski gak kepake, gak masalah, pokoknya bawa!

Tisu

Hal yang gak bisa lepas dari tas saya itu tisu. Entah itu pergi sendiri atau sama bayi tetep bawa tisu. Apalagi kalau bawa bayi ya tisu kering bayi itu penting banget untuk lap segala macam. Contohnya kalau si bayi muntah, gak mungkin lah dilap pakai sapu tangan, bisa macet baunya. Jadi dilap pakai tisu kering dan masukin plastik, bereslah, haha. Tisu basah juga gak kalah penting banget untuk dibawa.

Baju Ganti Bayi

Jangan harap kalau jalan-jalan sama bayi semua akan baik-baik saja. Kita harus memikirkan hal terburuk yang akan terjadi seperti si bayi muntah dan kena baju. Jadi bawa baju ganti adalah hal yang sangat tidak boleh terlewat. Baju ganti bisa berupa jumper, legging, topi atau headband untuk bayi kalau bayinya cewek. Baju ganti cukup bawa satu stel aja sih, cuma kalau perginya cukup lama mending bawa dua, atau bawa sekoper sekaligus. Ini mau jalan-jalan apa minggat sih, wkwkwk.

Baca Juga: 4 Merk Baju Favorit

Toiletries

Biasanya toiletris ini juga ikutan dibawa, cuma gak semua sih. Paling juga sabun 2 in 1. Sabun ini cukup penting juga, karena kalau di toliet umum kadang gak nyedian sabun. Gak luculah habis pup gak cebok pake sabun, habis gitu makan pake tangan, argh. Sabunnya kalau saya pakai sabun cair karena lebih praktis dari pada sabun batangan dung.

Selain sabun, bawa minyak telon, hair lotion dan juga krim ruam. Duh udah banyak aja tuh yang dibawa. Tapi kadang demi menghemat space hair lotion dan minyak gak dibawa, haha.


Snack Khusus Bayi

Bawa makanan ringan buat bayi ini penting. Apalagi kalau sudah MPASI biasanya anak kalau lihat orang makan langsung kepengen ikutan makan. Alternatifnya bisa bawa snack khusus bayi. Biasanya nih saya bawa Yummy Bites. Cuma hati-hati aja kalau dimasukin di tas, biasanya remek.

Botol Minum

Karena Hamzah biasa minum dari botol yang ada sedotannya jadi botol minum ini harus dibawa kalau jalan-jalan. Memang sih bisa pakai sedotan, cuma rentan dimasukin ke mulut semua sedotannya dan efeknya bisa jadi muntah. Lebih baik bawa botol minum kosong aja, airnya bisa refill dari air kemasan.

What's on your diaper bag?

Kalau di foto keliatannya gak banyak ya. Ya iyalah, kalau diiukutin semua gak muat framenya, haha. Jadi beberapa item gak dimasukin. Nah kalau kamu isi apa aja nih diaper bagnya?

8 komentar

  1. Sama Mbak, aku juga harus bawa tissue kering dan basah kemanapun. Soalnya kalau bawa debay biar enak kalau tiba-tiba mau ganti diaper atau apa. :D

    BalasHapus
  2. Perlengkapan dan perintilan utk bayi harus lengkap banget tersedia ya..apalagi kalau sedang dibawa2 keluar rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba karena bayi ini memang kadang bikin kejutan, haha

      Hapus
  3. Kalau kebutuhan bayinya sama kecuali tumblr sama snack bayi. Gak pernah bawa, beli di jalan aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. buakakaka, ceritanya aku mak irit, :D

      Hapus
  4. Aku kalau penting nggak penting malah wajib bawa minyak telon, soalnya nakanak suka pada kembung. Kadang bawaan anak malah lebih banyak daripada bawaan orang tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, 90% tasku isinya punya bayi, wkwkwk

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.