Entri yang Diunggulkan

Rekomendasi Tempat Beli Mainan yang Murah dan Lengkap

Sekalipun anak-anak saat ini terlihat lebih suka bermain gadget tapi nyatanya, mereka tetap saja suka memainkan berbagai mainan anak sepe...

5 Minuman Favorit untuk Buka Puasa



Buka puasa memang yang paling ditunggu adalah saat-saat bisa menenggak minuman. Semuanya pasti sepakat ya untuk minum dulu ketimbang makan? Ya karena haus itu sulit ditahan dari pada lapar. Makannya saya sering berbuka hanya dengan minum yang manis-manis saja dan nyemil gorengan.

Makannya nanti saja setelah magrib atau mungkin setelah sholat taraweh. Karena ya memang perut kenyang itu gak enak dibawa sholat. Jadi harus makan yang ringan-ringan aja. Toh juga kekenyangan membuat kita kurang menikmati makanan kan? Kalau laper, makanan apa aja rasanya enak banget.

Baca juga: Resep Teh Kurma

Nah untuk minumannya, saya punya 5 minuman favorit nih untuk buka puasa.


Es Manado

Dari tahun kemarin, minuman ini memang jadifavorit banget karena rasanya yang unik. Isinya sih gak macem-macem. Paling juga cuma jelly dan selasih. Tapi karena airnya itu pakai jus sirsak jadi rasanya bisa seger dan enak. Belum pernah sih bikin sendiri karena males milihin biji sirsaknya, haha.

Solusinya yang beli aja, apalagi yang jual es manado ini banyak banget. Sebungkus es manado di sini dijual seharga Rp 5.000 aja loh. Tapi ya gak banyak sih, dikit banget, gedean es batunya. Dan gak semua penjual es manado ini pakai sirsak loh. Ada yang cuma pakai santan dan dikasih perasa sirsak. Itu rasanya gak nendang bangetlah. Saya lebih suka cari yang pakai sirsak beneran karena lebih enal

Es Teler


Minuman es yang satu ini memang favorit banget dari dulu. Karena isinya macem-macem banget. Suka banget dengan isinya yang bervariasi. Biasanya es teler ini isinya alpukat, kelapa muda, kolang kaling, jelly, nangka dan beberapa penjual juga ada yang ngasih kayak agar-agar dari tepung hunkwe loh. Rasanya unik sih, saya suka banget es teler ini.

Hanya saja buka puasa ini belum pernah pakai es teler, karena belinya jauh dari rumah. Males lah jalan jauh-jauh buat beli es teler, haha. Mending juga beli yang deket rumah aja.

Baca juga: Flatin, Es Cendol Susu

Es Cau Susu



Kalau di Surabaya cau itu yang warna hitam, sedangkau cincau yang warna hijau. Padahal setahu saya cincau itu yang hitam dan cau itu yang hijau. Entahlah, kadang saya juga bingung. Tapi karena tinggal di Surabaya saya jadi harus menyesuaikan. Jadi cau di sini itu cincau yang warna hitam ya.

Es cau ini memang minuman buka puasa yang bisa saya bikin sendiri karena mudah banget. Apalagi mertua memang bikin sirup gula cau sendiri. Tinggal minta sirupnya dan beli cau di pasar. Mendekati waktu buka tinggal masukin sirup gula cau dan cau yang sudah diserut. Jangan lupa supaya rasanya lebih mantap kasih SKM yang rasa baru itu loh. Iya, SKM rasa Cocopandan! Itu enak banget dicampurin dengan cau. Beneran deh saya udah nyoba, hihi.

Air Kelapa Muda



Selain enak, kelapa memang punya banyak manfaat. Apalagi bagi orang yang berpuasa dan kelihatan banyak ion di tubuh, kelapa jadi salah satu minuman yang bisa menggantikan ion dengan cepat. Cuma ada mitos, kalau minum kelapa pas buka bikin ngantuk.

Saya gak sepenuhnya percaya. Kalau minumnya kebanyakan ya ngantuklah. Makanya minum secukupnya untuk menghilangkan haus.

Biasanya nih saya minum air kelapa mudah yang dalam kemasan itu loh. Karena kalau beli kelapa muda di pinggir jalan kok kadang saya geli sendiri. Jadi beli air kelapa muda yang di kemasan itu. Loh juga komposisinya banyak air kelapanya juga. Rasanya mirip dan lebih higienis. Meski gak dipungkiri, kalau beli kelapa mudanya asli juga lebih enak, hihi.

Infused Water



Dulu saya suka banget minum air rendaman buah atau istilah kerennya infused water. Awalnya sih karena males bikin jus buah. Jadi buah yang sudah dicuci dan dikupas dimasukin ke gelas dan dikasih gula. Lalu simpan di lemari es dari pagi sampai nanti buka. Rasanya seger banget loh.

Buah apa pun bisa dibikin infused water ini. Saya pernah nyobain tomat, kurma, rambutan, klengkeng, mangga dan alpukat. Rasanya memang lebih segar dan ada tektstur buahnya. Jadi enaklah pokoknya.






Tidak ada komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.